01 November 2021, 23:36 WIB

Buzzlive.co Hadirkan Cara Baru Berjualan dengan Live-Commerce 


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

PERGESERAN gaya hidup yang serba daring ikut mencuatkan aktivitas belanja daring. Model pembelanjaan daring pun semakin inovatif dengan adanya live-commerce atau berjualan seara langsung di kanal daring dengan metode live-streaming. 

Salah satunya dilakukan oleh Buzzlive.co yang dikembangkan oleh HashEntertainment. 

“Sekarang kan banyak sekali yang jualan online. Nah kita fokus di live-commerce, jadi jualan live karena kebutuhan kita nya banyak. Klien kita pun banyak sekali yang butuh jasa live streaming. Jadi, kita hadir untuk memenuhi kebutuhan itu,” jelas Fabian, Founder Buzzlive.co  

Ia menjelaskan, Buzzlive.co lebih banyak bekerja sama dengan sejumlah influencer. 

“Influencer itu harus punya skill juga, bukan sekadar posting di media sosial terus followersnya banyak. Tapi, influencer itu harus cerdas. Harus berkualitas agar bisa bekerja sama dengan orang lain, agar bisa memasarkan produk secara sempurna dan menarik pembeli,” tambah Fabian.  

Buzzlive.co, menurut Fabian, bahkan kini mempermudah seller e-commerce dengan mencarikan live streamer terbaik untuk mereka. Buzzlive.co bisa mencarikan beragam live streamer sesuai kebutuhan seller e-commerce.  

Baca juga : Insan Bantu Pengembangan Startup Berbasis Teknologi

Fabian membeberkan kalau pihak Buzzlive menjamin jika live streamer yang dipilih untuk seller e commerce dipastikan sudah berpengalaman dan terlatih, sehingga pihak klien pun tak perlu khawatir.  

Sementara Clarissa Devina yang akrab disapa Vina, Co Founder Buzzlive.co mengatakan jika semua orang bisa menjadi live streamer dan mendaftarkan diri ke Buzzlive.co.  

“Untuk menjadi live streamer pun tak perlu pikir Panjang karena tak ada persyaratan khusus, dan itu terbuka untuk umum. Jadi buat yang berminat untuk live streamer, jangan ragu langsung ke Buzzlive.co,” tutur Vina bersemangat.  

Salah satu ajang live-commerce yang baru saja digelar Buzzlive.co ialah Hashloween 2021 yang digelar menyambut Haloween pada 31 Oktober. 

Acara Hashloween 2021 ditutup dengan hiburan apik dari penyanyi CeHa Grande yang membawakan parodi lagu One Last Time dan Bang Bang. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT