19 October 2021, 05:00 WIB

Ada Lensa Squid Game Lho di Snapchat


Basuki Eka Purnama |

ANTUSIASME terhadap serial drama Korea Netflix Squid Game ternyata menular hingga Snapchat. Lensa yang terinspirasi serial yang kini menjadi serial terpopuler sepanjang masa Netflix itu telah menghadirkan puluhan juta di Snapchat dan Spotlight.

Di Spotlight, seorang pengguna Snapchat menampilkan diirnya menjadi boneka robot dalam permainan red light-greem light, ada juga yang mengaku mendapatkan undangan untuk ikut permainan Squid Game, sementara yang lain berbagi hal menakutkan yang mereka lihat setelah menerima kartu undangan.

Menggunakan Snap Lens Studio, content creator Don Allen membuat Lensa Squid Game, untuk mengubah Snapchatters menjadi The Guard, salah satu peran simbolis paling kontroversial di acara itu. 

Baca juga: Banyak Korban Pinjol Ilegal, #JokowiBerantasPinjolIlegal Menggema di Twitter 

Allen mengidentifikasi keterkaitan acara tersebut dengan masyarakat modern dan mengatakan bahwa dia ingin membuat alat yang dapat digunakan orang untuk mengomunikasikan apa yang mereka rasakan tentang  budaya mereka-- dalam hal ini, berdandan seperti karakter unik merupakan hal yang sangat ikonik sekarang ini.

Lensa Snapchat Tambahan menampilkan karakter distopia lainnya dari beberapa Squid Game yaitu tokoh antagonis utama Front Man atau berinteraksi dengan boneka robot. (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT