15 October 2021, 17:00 WIB

Demi Keamanan dan Ketenangan, Penting Memiliki Asuransi Smartphone


Mediaindonesia.com | Teknologi

DI era teknologi saat ini, smartphone menjadi salah satu barang yang tidak pernah lepas dari genggaman. Pasalnya, smartphone sangat membantu mempermudah kehidupan sehari-hari dan memiliki banyak fungsi, mulai dari komunikasi hingga pekerjaaan.

Karena fungsinya yang serbaguna, smartphone merupakan salah satu barang yang sangat dijaga agar tetap awet. Namun, risiko smartphone jatuh atau rusak seringkali tak terhindarkan.

Baca juga: Samsung Perkirakan Laba Operasi Kuartal III Melonjak Hampir 30%

Namun  risiko kerugian akibat kerusakan atau kehilangan smartphone itu sebenarnya dapat diantisipasi dengan asuransi smartphone. Asuransi ini dapat meningkatkan rasa aman dan tenang ketika memakai smartphone karena telah terlindungi dari berbagai risiko yang mungkin terjadi.

VP of Direct to Customer Qoala, Theresia Ateng mengatakan, kerusakan smartphone tentunya akan berdampak pada banyak aspek kehidupan karena dibutuhkan di segala aktivitas harian kita. Maka, perlindungan smartphone yang tepat dan menyeluruh sangat diperlukan. Sebagai perusahaan startup yang bergerak di bidang insurance technology (insurtech), Qoala menghadirkan pembelian produk asuransi smartphone bagi masyarakat.

“Seluruh transaksi dilakukan secara online, mulai dari aktivasi polis hingga proses klaim. Qoala berkomitmen menyediakan pilihan asuransi smartphone yang terjangkau dengan memberikan rangkaian promo spesial,” ungkap Theresia.

Perlindungan smartphone di terdiri dari beberapa hal. Pertama perlindungan dari kerusakan layar. Layar merupakan bagian yang paling rentan retak atau pecah ketika terjatuh yang berdampak pada kenyamanan dan produktivitas seseorang ketika menggunakan smartphone.

Sebagai pelengkap aktivitas sehari-hari, smartphone kita juga berpotensi mengalami kerusakan karena kejadian tak disengaja baik kerusakan sebagian ataupun total. Asuransi smartphone bisa  membuat tenang pikiran dengan menyediakan manfaat jaminan berupa perbaikan smartphone bahkan penggantian unit smartphone baru.
 
Selayaknya perlindungan yang diberikan oleh produk asuransi lain, asuransi smartphone juga memberikan keuntungan ketika melakukan klaim pada kerusakan atau kehilangan. Tanpa perlu mengeluarkan uang banyak, asurasi smartphone akan memberikan manfaat perbaikan atau penggantian unit hingga menyediakan layanan antar jemput smartphone dimanapun Anda berada untuk diperbaiki dan kemudian diantarkan kembali.

“Qoala menyediakan dua tipe asuransi smartphone, yaitu full protection (proteksi menyeluruh) dan screen protection (proteksi layar). Pembelian asuransi ini dapat diakses dan aplikasi Qoala. Qoala menjamin perbaikan smartphone di service center resmi dengan suku cadang asli,” ujar Theresia.

Untuk semakin menghemat biaya,  dapat menggunakan promo yang tersedia ketika membeli produk asuransi smartphone, salah satunya adalah dengan menggunakan voucher cashback hingga 100% selama periode kampanye ShopeePay Super Online Deals tanggal 15-21 Oktober. Voucher cashback dapat dibeli di fitur Deals Sekitarmu dalam aplikasi Shopee, kemudian bisa langsung menggunakan voucher tersebut saat melakukan transaksi menggunakan ShopeePay di website dan aplikasi Qoala. (RO/A-1)
 

BERITA TERKAIT