10 September 2021, 16:40 WIB

Sicepat Optimalkan TI demi Konsumen Berbuah Penghargaan


Mediaindonesia.com | Teknologi

DI zaman digital, pelayanan kepada konsumen semakin mudah melalui berbagai aplikasi. Banyak perusahaan yang memanfaatkan teknologi untuk memanjakan pelanggan, di antaranya Sicepat Ekspres.

Perusahaan logistik itu memberikan layanan yang responsif dengan pemanfaatan teknologi informasi (TI) yang maksimal. Hasilnya, customer service perusahaan mencapai angka keberhasilan dalam penanganan komplain hingga 99,95% di tahun ini. "Pencapaian ini tentu akan terus kami tingkatkan demi menjaga kepuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan SiCepat," ujar The Kim Hai, CEO Sicepat Ekspres, dalam keterangan resmi, Jumat (10/9).

Sicepat membuktikan bahwa layanan customer service yang dimiliki sangat memudahkan para konsumen dalam membantu menyelesaikan masalah terkait pengiriman. Salah satunya layanan proses klaim dengan prosedur sederhana yang mudah dimengerti oleh pelanggan yakni hanya dengan menginformasikan nomor resi.

Tak hanya memaksimalkan layanan call center, perusahaan memanfaatkan platform media sosial sebagai salah satu media yang digunakan dalam menjawab pertanyaan dan menampung keluhan dari pelanggan. Ia menjelaskan bahwa pihaknya memanfaatkan fitur WhatsApp SiCepat Klik yang semakin memudahkan pelanggan dalam mencari informasi produk, promo, dan paket mulai dari cek resi, cek ongkos kirim, tracking, hingga layanan request pick up. 

Fitur itu juga menangani keluhan secara responsif dan cepat. Tak hanya unggul dalam pemanfaatan teknologi terintegrasi, Customer Service Sicepat juga memberikan pelayanan terbaik dalam service Cash On Delivery (COD). Karenanya, dalam ajang Indonesia Customer Service Quality 2021, Sicepat Ekspres dipilih oleh 5.000 responden yang tersebar di Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan Makasar. Survey ini didasari pada penilaian aspek Responsibility, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness (RATER) yang dimiliki perusahaan dalam menangani pertanyaan dan keluhan yang masuk terkait layanan Cash On Delivery (COD). 

Perusahaan pun berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesia Customer Service Champions 2021 sebagai Top 3 Customer Service Champions dalam kategori Technology Based-Services dan penghargaan Indonesia Customer Service Quality 2021 kategori kurir COD yang diselenggarakan oleh Majalah Swa dan Business Digest pada Kamis (9/9). Dalam ajang Indonesia Customer Service Champions 2021, Sicepat bersaing dengan 30 perusahaan BUMN dan BUMS dari berbagai bidang usaha. 

Baca juga: Sirclo Raih Pendanaan Senilai US$36 Juta Dipimpin East Ventures dan Saratoga

Bagi para pelanggan baik seller maupun buyer dapat mengakses layanan customer service Sicepat Ekspres melalui call center di nomor 021 5020 0050, WhatsApp Business CS SiCepat Ekspres 081299666088, atau melalui WhatsApp SiCepat Klik 081319200030. (OL-14)

BERITA TERKAIT