03 September 2021, 20:45 WIB

Kalbe dan BKKBN Kolaborasi Cegah Stunting Lewat Teknologi Big Data


Siswantini Suryandari | Teknologi

PT Sanghiang Perkasa atau dikenal sebagai KALBE Nutritionals berkomitmen membantu pemerintah dalam program penurunan angka stunting di Indonesia, bekerja sama dengan BKKBN.

KALBE Nutritionals ikut memberi sumbangsihnya dalam penyediaan data dan produk nutrisi dalam membantu mengatasi masalah stunting dan malnutrisi di Indonesia.

Ongkie Tedjasurja, Presiden Direktur KALBE Nutritionals meyakini di tengah dunia yang berubah cepat, KALBE Nutritionals harus sigap beradaptasi agar tetap menjalani peran dan memberi manfaat bagi banyak masyarakat.

"Kita dihadapkan pada kenyataan bahwa untuk hidup sehat dan memenuhi kehidupan negeri ini di masa depan, kita harus menemukan nilai-nilai baru yang meneguhkan kehidupan, serta membentuk pola hidup dan bekerja sama yang baru. Kita harus mampu memanfaatkan teknologi dengan cara yang benar. Sehingga dapat membentuk masa depan layanan kesehatan dan menyelesaikan masalah yang ada," kata Ongkie dalam keterangan tertulis, Jumat (3/9).

Salah satu caranya dengan mentransformasi industri kesehatan menjadi lebih efisien dan lebih terjangkau ke masyarakat, dengan memanfaatkan big data.

"Big data membuka peluang tidak hanya bagi para profesional di industri kesehatan tetapi juga membuka potensi besar dalam kesehatan masyarakat, kesehatan institusional, penelitian, layanan perawatan pasien. Bahkan hingga kebijakan kesehatan dan penerapannya di masyarakat," ujarnya.

baca juga: Stunting

Bekerja sama dengan PT All Data International, Google Cloud Partner, KALBE Nutritionals mulai mengembangkan solusi big data untuk menemukan solusi terbaik dan positif untuk penanganan stunting di Indonesia.

Lebih jauh, Yani Purwanto, Presiden Director All Data International selaku certified Google Cloud Partner di Indonesia menjelaskan bagaimana menerjemahkan data-data tersebut menjadi wawasan bermakna bagi proses pengambilan keputusan yang akurat.

“Kami harapkan agar hasil data processing ini dapat mendukung kinerja bisnis perusahaan serta dapat gunakan oleh KALBE Nutritionals bersama BKKBN dalam program penurunan angka stunting di Indonesia," ungkapnya. (N-1)

 

 

BERITA TERKAIT