09 August 2021, 12:07 WIB

Voigtlander Rilis Lensa Manual di Indonesia


Siswantini Suryandari | Teknologi

BAGI pecinta fotografi maupun videografer, Voigtlander akan merilis lensa Voigtländer NOKTON 35mm F/1.2 X Mount. Ini adalah lensa manual yang menjadi idaman para fotografer profesional maupun mereka yang senang fotografi terutama untuk konsep luar ruangan (street photography).

Voigtländer NOKTON 35mm F/1.2 X Mount adalah lensa yang sepenuhnya manual. Namun, lensa memiliki chip elektronik pada dudukan lensa. Lensa akan berkomunikasi dengan kamera dan memberi Anda informasi EXIF, konfirmasi/pemeriksaan fokus, jarak pemotretan, dan image stabilizer di kamera FUJIFILM juga akan tetap berfungsi.

Dengan aperture maksimum F/1.2, lensa 35mm yang seluruh body terbuat dari logam ini sangat kokoh. Ring fokus memiliki desain helikoidal presisi tinggi, menurut Voigtlander untuk penyesuaian fokus yang halus dan presisi.

Donni Theo Direktur Utama PT Digital Pratama Retailindo selaku distributor tunggal Voigtlander Indonesia mengatakan, kehadiran lensa ini sangat ditunggu oleh para pecinta fotografi di Indonesia.

"NOKTON 35mm F/1.2 X Mount adalah lensa manual yang melengkapi jajaran lensa berkualitas dari Voigtländer di Indonesia," kata Donni, Senin (9/8).

Desain lensa terdiri dari 8 elemen dalam 6 grup. Diafragma bukaan terdiri dari dua belas bilah bukaan. Diameter filter depan adalah 46mm, dan jarak fokus minimum adalah 30cm/0,98 kaki.

baca juga: Fotografi

Desain minimalis dengan berat 196gram/6.9 oz, dan ukuran 59.6 x 39.8mm/2.5 x 1,57in cocok untuk para fotografer atau videografer yang aktif berada di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Lensa ini merupakan pasangan yang tepat bagi kamera FUJIFILM X-Mount. Harganya dibanderol Rp Rp 9.999.000. Lensa ini baru tersedia pertengahan September 2021 namun bisa dipesan pre order periode 9-13 Agustus. (N-1)

 

BERITA TERKAIT