01 August 2021, 08:56 WIB

Nokia 5.4 Dinobatkan Sebagai Most Secure Android Smartphone


Basuki Eka Purnama | Teknologi

HMD Global mengumumkan Nokia 5.4 mendapatkan penghargaan Most Secure Android Smartphone dari Selular Media Group (SMG) di ajang tahunan Selular Award ke-18.

Pengumuman berlangsung secara live streaming pada 7 Juli lalu melalui Kanal YouTube Selular TV.

Program tahunan ini telah berlangsung sejak 2003 sebagai bentuk penghargaan bagi perusahaan-perusahaan teknologi dan telekomunikasi atas kontribusi mereka terhadap konsumen di Indonesia.

Baca juga: Snapchat Hadirkan Fitur Khusus Olimpiade

Selular Award tahun ini terdiri dari 44 kategori mengambil tema Accelerate Digital Business Transformation dan para pemenangnya didapatkan melalui jajak pendapat konsumen secara daring, juga diskusi panel tim editorial.

CEO Selular Media Network Uday Rayana mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada HMD Global atas kontribusinya terhadap industri TIK di Indonesia. Dari hasil diskusi panel dan jajak pendapat daring Selular, yang melibatkan lebih dari 800 responden, smartphone Nokia 5.4 berada di peringkat atas dari aspek keamanan.”

“Smartphone berkembang sedemikian cepat dengan pemanfaatan untuk hampir seluruh kegiatan sehari-hari, termasuk menjelajah web, berbagi file, berkirim pesan, video call, bahkan mobile banking. Kebanyakan pengguna tidak memahami kegiatan ini rentan terhadap ancaman daring dan kami memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi pembaca tentang pentingnya melakukan pembaruan keamanan pada smartphone mereka. Kami mengakui seluruh smartphone Nokia menyertakan pembaruan security patch secara berkala, yang membuat para penggunanya terbebas dari ancaman apapun pada smartphone mereka," lanjutnya.

General Manager HMD Global Indonesia Karel Holub mengatakan, “Kami mendapat kehormatan atas penghargaan Selular Award ke-18 untuk smartphone Nokia 5.4. Anda dapat mempercayai Nokia dalam menghadirkan suatu pengalaman yang aman dan kami akan terus memastikan siapapun merasakan dapat menikmati pengalaman mobile terbaik, yang aman, andal dan dapat dipercaya. Kami bangga dapat menghadirkan perangkat berkualitas yang Anda suka, percaya dan dapat diandalkan untuk waktu yang lebih lama.” (RO/OL-1)

BERITA TERKAIT