30 July 2021, 17:22 WIB

Aplikasi Myfitsociety Hadirkan Rangkaian Fitur Kesehatan Mental


mediaindonesia.com | Teknologi

PANDEMI Covid-19 yang melanda hampir dua tahun terakhir membawa dampak signifikan terhadap penurunan kondisi kesehatan masyarakat. Tidak hanya kesehatan fisik, melainkan juga secara psikis atau mental berupa stres. 

Menurut Laporan Risiko Global 2021 atau Global Risks Report 2021 yang diterbitkan World Economic Forum (WEF) menyatakan bahwa 80% anak muda di seluruh dunia tercatat mengalami penurunan kondisi kesehatan mental selama pandemi.

Salah satu faktor pemicu stres adalah penatnya pikiran akhibat kurang rileks. Ketegangan pikiran juga dampak memicu hormon stres yang mempengaruhi perilaku serta emosi seseorang. 

Menjawab kebutuhan ini, aplikasi fitness Myfitsociety hadir dengan inovasi berupa rangkaian fitur yang fokus kepada mental health (kesehatan jiwa). Kehadiran fitur baru ini merupakan komitmen untuk selalu berinovasi dari Aplikasi karya anak bangsa yang sukses menjadi trending #1 Fitness di Playstore.

Top rated App di Appstore pada Tahun 2020 ini. Sejak kehadirannya, aplikasi fitness Myfitsociety sudah digunakan lebih dari 100 ribu user dan mendapatkan review positif dari para user,” ujar Alvin, Founder dari Myfitsociety seperti dukutip, Jumat (30/7).

Fitur terkait mental health pada aplikasi fitness Myfitsociety meliputi fitur relaksasi dan fitur yoga. Fitur relaksasi pada aplikasi fitness Myfitsociety membantu user untuk melatih pikiran berupa meditasi dengan panduan sesuai kebutuhan serta kondisi emosi dan perasaan user.

 Beberapa goals yang disediakan adalah untuk mengatasi depresi, pengembangan diri serta membentuk diri menjadi pribadi yang lebih bersyukur.

Durasi meditasi tersebut beragam mulai dari 5 menit hingga 20 menit. Fitur Relaksasi ini juga menghadirkan ambience berupa suara-suara yang memberikan ketenangan dan rasa nyaman saat bermeditasi. 

Fitur relaksasi pada aplikasi Myfitsociety ini dapat dinikmati dengan mudah, kapan saja dan dimana saja secara gratis. Hanya dalam waktu kurang dari 10 menit saja, user sudah bisa merasakan relaksasi. 

“Kondisi rileks merupakan salah satu stress reducer utama, tapi sayangnya justru banyak orang yang sulit untuk mendapatkan ketenangan karena kesibukan. Di sisi lain kebanyakan orang juga sulit menciptakan suasana rileks,”

"Aplikasi fitness Myfitsociety mencoba memfasilitasi dengan panduan meditasi dan relaksasi yang mendukung agar relaksasi dan kesehatan mental bisa lebih berkualitas,” ujar Alvin.

Fitur dengan fungsi mental health lainnya adalah Fitur Yoga. Fitur ini menyuguhkan beragam jenis gerakan yoga mulai dari level pemula, menengah hingga mahir. Gerakan-gerakan tersebut disajikan dalam bentuk video sehingga sangat mudah untuk dipelajari. 

Selain fitur relaksasi, Myfitsociety memiliki fitur-fitur unggulan lainnya yang dapat membantu user dalam mencapai target tertentu dalam berolahraga.

Fitur-fitur tersebut meliputi olahraga harian, fit tracker, kalori & nutrisi, buku Get Fit, artikel fitness, fit journey, kalkulator fitness, HIIT Timer, video masak serta komunitas. Keseluruhan fitur tersebut dapat diakses secara gratis dalam aplikasi Myfitsociety. 

Bagi user yang ingin fokus mencapai target olahraga yang diinginkan dalam kurun waktu tertentu, aplikasi Myfitsociety menyediakan premium membership dengan harga terjangkau yang memiliki keistimewaan 100+ video olahraga, latihan singkat, program latihan khusus, jadwal olahraga, koneksi ke perangkat Spotify serta point  & rewards. (RO/OL-09)

BERITA TERKAIT