27 July 2021, 23:31 WIB

Noice Luncurkan Fitur Noicebook Bantu Pengguna Pahami Buku


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

SETELAH sukses dengan lini podcast-nya, aplikasi streaming penyedia konten audio Noice meluncurkan produk audiobook bernama Noicebook.

Noicebook hadir bagi pendengar yang ingin membaca buku namun tidak memiliki waktu luang. Tidak seperti audiobook kebanyakan, Noicebook merangkum intisari dari setiap bab dalam buku tersebut sehingga dalam waktu 15 menit saja, pendengar sudah bisa menyelesaikan ratusan halaman dan tetap mendapatkan esensi dari buku tersebut. Selain

Selain memanjakan pendengar yang tidak memiliki waktu untuk membaca, Noicebook juga hadir membantu orang-orang berkebutuhan khusus untuk menikmati konten literatur.

Saat ini, 20 judul buku telah tersedia di Noicebook dalam cakupan tiga topik besar, yaitu marketing dan bisnis, hubungan interpersonal (relationship), dan peningkatan kapasitas personal (self-improvement). 

Beberapa buku best-seller yang tersedia di Noicebook adalah Pria Dari Mars dan Wanita Dari Venus karya John Gray, Sapiens: Riwayat Singkat Umat Manusia karya Yuval Noah Harari, Segala-galanya Ambyar karya Mark Manson, Pola Asuh Positif karya Rebecca Eanes, dan Berpikir cepat & lambat karya Daniel Kahneman

Fitur Noicebook dalam platform Noice pun diapresiasi pengguna yang memberikan pujian lewat media sosial. 

Baca juga : Astronom Cari Bukti Teknologi yang Dibangun Alien

“Akhirnya nemuin juga yang bacain buku. Thanks, Noicebook!” - akun @nurlatifah.

Noice melihat adanya kebutuhan untuk meningkatkan pengetahuan atau keterampilan sangat tinggi untuk masyarakat Indonesia, namun dalam kehidupan sehari-hari, tak mudah bagi kebanyakan orang untuk menyediakan waktu khusus untuk membaca buku. 

Karena itu, Noice hadir dengan Noicebook dengan harapan dapat memberikan akses lebih mudah ke pengetahuan, terlebih untuk orang-orang yang berkebutuhan khusus.

CEO Noice Adrian Syarkawi mengatakan, konsep Noicebook dapat dengan mudah dicerna oleh masyarakat dan menghemat banyak waktu. Noice akan terus memperbanyak pustaka konten buku Noicebook dan memperlebar topik yang tersedia.

"Mulai dari empat pilar yang kami miliki sekarang dan selanjutnya ke topik-topik lain seperti sejarah, kisah inspirasi, dan pengetahuan finansial. Tak hanya itu, NOICE juga akan mengajak beberapa penerbit buku untuk bekerja sama sehingga dapat terus memperluas konten audiobook,” jelas Adrian 

“Selanjutnya, setelah Noicebook, kami juga akan meluncurkan konten drama audio yang bersumber dari buku cerita atau novel. Tunggu saja tanggal mainnya," pungkas Adrian. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT