21 July 2021, 07:10 WIB

Instagram Hadirkan Perangkat Baru untuk Hindari Konten Sensitif


Basuki Eka Purnama | Teknologi

INSTAGRAM, Selasa (20/7), menambahkan cara bagi para pengguna untuk mengatur seberapa ketat mereka mem-filter unggahan berisi kekerasan atau seksual saat mereka berada di jejaring sosial itu.

Opsi baru di Instagram, yang diberi nama Sensitive Content Control, membuat para pengguna bisa mengatur apakah mereka mau melihat lebih banyak atau lebih sedikit unggahan yang mereka anggap tidak nyaman atau tidak pantas.

"Anda bisa memandang konten sensitif sebagai unggahan yang tidak melanggar aturan kami namun bisa membuat sejumlah orang tidak nyaman, misalnya unggahan beraroma seksual atau kekerasan," ungkap Instagram dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: WhatsApp Perkenallkan Fitur Baru untuk Panggilan Grup

Perangkat baru itu berlaku pada perangkat eksplorasi yang menawarkan konten yang dianggap menarik bagi pengguna di Instagram.

Anda bisa tidak mengubah batasan untuk unggahan sensitif atau memilih untuk melonggarkan atau mengetatkan pembatasannya.

Opsi ini muncul saat Instagram ditekan untuk menghilangkan unggahan kasar atau menipu saat mereka mengizinkan para pengguna untuk mengekspresikan diri mereka. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT