08 July 2021, 01:04 WIB

Optimal WFH selama PPKM Darurat, Ini Rekomendasi Laptop dan Printer dari ESI


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

SEBAGAI upaya menangani pandemi covid-19 yang hingga kini masih melanda, pemerintah telah menganjurkan kita untuk work from home dan juga belajar dari rumah di masa PPKM Darurat. Agar aktivitas di rumah semakin nyaman bekerja dan belajar di rumah, perlu disiapkan perlengkapan yang mendukung aktivitas sehari-hari.

Selain melengkapi kebutuhan sehari-hari, ada beberapa perlengkapan elektronik yang bisa menunjang saat bekerja dan belajar di rumah mulai dari laptop atau notebook, printer, hingga aksesori lain seperti toner dan cartridge.

Lebih mudah untuk mendapatkan baran elektornik tersebut, bisa langsung melihat pilihan produknya di Era Supplies Indonesia (ESI) yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang distribusi produk IT dari berbagai brand seperti HP, Lenovo, Acer, Sony VAIO, dan masih banyak lainnya.

Manager Marketing ESI Wendy mengatakan, memahami kondisi pandemi seperti saat ini, Era Supplies Indonesia memudahkan untuk melakukan pembelian produknya lewat beberapa marketplace yang telah disediakan.

“Kami adalah partner resmi dari brand-brand terkemuka, sehingga produk yang kami tawarkan memiliki harga yang bersaing di pasaran,” jelas Wendy. 

Selain harganya yang terjangkau, ESI juga memiliki beberapa kelebihan lain, seperti berbagai promo dan gift menarik yang disediakan oleh ESI untuk setiap pembelian produknya. Produk ESI dipastikan certified dan original. Sebagai partner dari brand-brand IT terkemuka, ESI memastikan bahwa seluruh produknya asli dan bisa dibuktikan lewat dokumen resmi. Kemudian, ESI juga memberikan garansi toko dalam setiap pembelian produknya.

ESI memberikan rekomendasi beberapa notebook atau laptop yang hingga kini jadi incaran dan tersedia di ESI. 

Baca juga : Industri Komunikasi Terus Perluas Akses Digital Saat Pandemi

Pertama, ada HP Laptop 14s-cf2075TU Silver (36F69PA) dengan daya tahan baterai lebih lama sehingga kinerja kita bisa lebih maksimal. Kurang suka warna silver? Tenang, ada pilihan warna lainnya yaitu Gold yang elegan.

Berikutnya, ada HP Laptop 14s-cf2508TU Silver (3K1H1PA) kita semakin produktif dan nyaman untuk mobilitas. Lalu, ada HP Laptop 14s-fq0020AU (21U61PA) yang memiliki bobot ringan serta desain yang tipis. 

Bagi yang butuh printer, ada beberapa rekomendasi dari ESI. Pertama, ada HP DeskJet Ink Advantage 2336 All-in-One Printer (7WQ05B). Printer ini jadi solusi bagi kita yang butuh beberapa fitur sekaligus dalam satu alat, yaitu mencetak, memindai, dan memfotokopi. 

Selain itu, ada HP Ink Tank 315 All-in-One Printer (Z4B04A) yang juga cocok untuk para pebisnis rumahan atau UMKM karena bisa mencetak dalam jumlah besar. Selain itu, hasil cetaknya pun lebih awet karena tahan air dan tak mudah pudar.

Bila telah memiliki laptop dan printer, maka tak lengkap bila kita tak menyediakan toner cadangan. ESI yang juga menyediakan aneka pilihan toner ini punya tips anti boros tinta. Pertama, harus mengenali printer yang dimiliki. Kedua, optimalkan hasil. Berikutnya, gunakan pilihan font dalam dokumen yang akan kita cetak. 

"Masih ada lagi tips lainnya, seperti beli dalam jumlah banyak. Kita bisa lebih menghemat pembelian tinta dengan memilih paket atau bundling produk yang tersedia di ESI. Selain itu, ESI juga rutin menawarkan aneka promo menarik untuk setiap pembeliannya," pungkas Wendy.

Katalog produk ESI bisa dilihat di media sosial @erasupplies. Sementara untuk kenal pembelian bisa melalui platform e-commerce dan website erasupplies.com. Sementara toko fisik ESI ada di Jalan Griya Utama Blok A nomor 56, Sunter Agung, tanjung Priok, Jakarta Utara. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT