10 June 2021, 00:21 WIB

Inovasi Solusi Layanan Digital MyRepublic Diganjar Penghargaan


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

LAYANAN internet dan tv kabel MyRepublic terus mewujudkan visinya menjadi Pride of Indonesia tahun 2023 dengan menunjang program pertumbuhan ekonomi melalui penyediaan layanan internet handal serta hiburan tanpa batas untuk pelanggannya dengan harga terjangkau. 

Agar mampu bersaing dan terus berupaya dalam mempertahankan keberlangsungan dan keberadaan MyRepublic, MyRepublic melakukan strategi khusus dengan menerapkan inovasi dan perkembangan produk dari yang saat ini. Salah satunya dengan menghadirkan solusi layanan digital berbasis Artificial Intellingence (AI) yang terintegrasi dengan kanal WhatsApp resmi.

Berkat inovasi itu, MyRepublic berhasil membawa pulang penghargaan Top Innovation Choice Award 2021 untuk inovasi Chatbot WhatsApp yang diselenggarakan oleh Tras N Co dan Info Brand. Penghargaan diterima oleh Direktur Human Capital PT Eka Mas Republik (MyRepublic) Melanie Dwita Maharani.

Solusi layanan digital yang dihadirkan oleh MyRepublic ini memudahkan pelangggan dan calon pelanggan dalam berkomunikasi dan mencari informasi mengenai layanan MyRepublic dan memungkinkan pelanggan dapat terhubung selama 24 jam dengan Maira (layanan Mandiri MyRepublic). 

Apa saja yang bisa dilakukan pelanggan melalui Maira? Dengan Maira, semua pelanggan MyRepublic dapat melakukan pengecekan jaringan, upgrade paket internet maupun TV hingga update promo khusus untuk pelanggan. 

Baca juga : Cryptocurrency dan Blockchain Bisa Jadi Masa Depan Sistem Pembayar

Kehadiran Maira juga mempermudah calon pelanggan yang mau berlangganan layanan MyRepublic untuk langsung memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan tanpa harus bertatap muka dengan tim lapangan. Untuk dapat chat dengan Maira, pelanggan dapat menyimpan nomor resmi MyRepublic Indonesia 0889 8150 0818 dan langsung ketik Hallo/Hai, selanjutnya mesin akan memberikan feedback secara otomatis.

Maira dirancang untuk memberikan kemudahan untuk pelanggan dan calon pelanggan yang membutuhkan informasi layanan tanpa harus menghubungi melalui telepon dan menunggu lama. 

“Kami menyadari bahwa pelanggan pastinya ingin dilayani secara cepat dan tepat, sehingga Maira ini menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang tanpa harus menghubungi Customer Services berkali-kali,” ujar Andirjanto Muljono Chief Executive Officer MyRepublic dalam keterangannya.

MyRepublic merupakan bagian dari Sinarmas Group yang telah hadir di Indonesia sejak 2015, MyRepublic akan terus hadir memberikan pengalaman berinternet dan hiburan tanpa batas untuk masyarakat yang berdomisili di 13 kota besar yaitu Palembang, Medan, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cibubur, Semarang, Malang, Surabaya, Bandung dan Bali.

Untuk layanan pelanggan, MyRepublic juga sudah memiliki platform khusus untuk pelanggan agar mudah untuk berlangganan, mendapatkan informasi produk dan promo, hingga pengaduan layanan jika terjadi gangguan melalui aplikasi Telegram, WhatsApp, dan Web Self Care. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT