10 May 2021, 16:30 WIB

Gandeng Hans Zimmer untuk Komposisikan Nada Oppo Find X3 Pro 5G


Mediaindonesia.com | Teknologi

SUARA memiliki kekuatan yang besar untuk menghubungkan manusia dan mengubah cara pandang terhadap dunia. Suara memiliki kekuatan untuk mengambil berbagai momen dalam hidup dan hiburan yang kita suka, dan menjadikannya sebagai kenangan yang tak terlupakan. Suara juga dapat memberikan dampak dan menggerakkan hati.

Menyadari kekuatan suara bagi kehidupan dan bagaimana suara merupakan komponen penting dalam smartphone terbaru Oppo Find X3 Pro 5G, Oppo berkolaborasi dengan Hans Zimmer, seorang komposer ternama yang telah menerima sejumlah penghargaan Grammy dan Academy Award dan salah satu komposer musik paling produktif di dunia, untuk menghadirkan nada yang luar biasa di Oppo Find X3 Pro 5G.

Baca juga: Baznas Latih Santri Buat Visual Produk dengan Smartphone

Hans Zimmer merupakan sosok di balik musik yang mampu menggetarkan jiwa dan telah menciptakan soundtrack untuk film Gladiator, trilogi Batman, dan Inception.  Berkat karya dan musik ciptaanya, film tersebut mampu membangkitkan setiap emosi di dalam diri para penonton dan memberikan pengalaman yang menakjubkan.

Hans Zimmer membawakan musik ciptaannya untuk Oppo Find X3 Pro 5G dan menghadirkan nada dering eksklusif dengan berbagai jenis instrumen orkestra untuk menciptakan smartphone yang memiliki suara indah yang futuristik terinspirasi oleh semangat eksplorasi dan inovasi. Nada dering itu akan memberikan rasa dan emosi yang belum pernah ada dalam smartphone lainnya. Oppo Find X3 Pro 5G memiliki dua nada dering eksklusif, suara alarm dan suara aktivasi perangkat yang lembut, serta berbagai bunyi notifikasi pesan yang menarik. Pengguna Oppo Find X3 Pro 5G akan menerima linkunduhan untuk mengakses nada dering dan suara baru ini.

“Sama seperti warna, musik adalah bahasa yang menggerakkan emosi kita, dan nada dering ciptaan Zimmer yang sederhana dan epik akan menginspirasi optimisme dan kegembiraan. Dengan teknologi tampilan layar jutaan warna yang inovatif, dikombinasikan dengan kinerja audio yang memperindah setiap hubungan kita dengan orang lain, Oppo Find X3 Pro 5G adalah smartphone yang mampu membawakan kebahagiaan dan kenikmatan di setiap pengalaman hidup manusia,” ujar Chief Creative Officer, Oppo Indonesia, Patrick Owen.

Dengan nada dering itu, setiap notifikasi dan panggilan masuk akan terdengar lebih indah. Suara menjadi penting karena setiap bunyi bip, ping, dan dering halus yang terdengar dari smartphone kita bukanlah sekadar suara kosong, tetapi suara yang menghubungkan kita dengan orang lain. Suara tersebut menjadi penghubung antara kita, kerabat, dan keluarga, dan mengantarkan kasih sayang.

Sama seperti layarnya yang mampu menampilkan jutaan warna, Oppo Find X3 Pro 5G melampaui batasan teknologi suara dalam smartphone dan mampu menghadirkan kinerja audio yang tak tertandingi serta memberikan pengalaman menonton film atau mendengarkan musik yang spektakuler.

“Seluruh dunia kita berubah akibat pandemi, dan mengubah salah satu aspek fundamental dalam hidup kita. Kita sudah tak lagi bisa bertemu secara fisik. Entah bagaimana, saya merasa tugas saya sebagai musisi adalah mencari cara untuk memberikan semangat bahkan di tengah pandemi ini.Itulah fungsi smartphone saat ini: menghubungkan kita dengan orang lain. Saya ingin nada dering yang saya ciptakan ini dapat membantu banyak orang merasakan emosi hanya dari suara,” cetus Hans Zimmer.

Dolby Atmos pada Oppo Find X3 Pro 5G menghadirkan kualitas audio yang luar biasa dengan tingkat detildan realisme suara yang sangat bagus dan dapat dinikmati melalui speaker atau headphone stereo. Hasilnya, setiap suara memiliki kedalaman dan kejernihan yang lebih sempurna. Menonton film atau mendengarkan musik sudah pasti menjadi lebih menyenangkan. (RO/A-1)

BERITA TERKAIT