03 May 2021, 23:26 WIB

Ponsel Kolaborasi Infinix-Mobile Legends Resmi Dirilis


Dero Iqbal Mahendra | Teknologi

JENAMA (brand) ponsel Infinix secara resmi meluncurkan Infinix Hot 10S yang merupakan ponsel hasil kolaborasi dengan Moonton, pengembang gim Mobile Legends Bang Bang. 

Ponsel yang memiliki dua varian kapasitas memori, yaitu 4/64 GB dam 6/128 GB itu dilepas ke pasaran dengan harga mulai Rp1,799 juta. 

Infinix Hot 10S hadir dengan desain khusus, di kotak kemasan termasuk perangkatnya yang terdiri dari tema dan tampilan layar selamat datang saat diaktifkan. Tidak hanya itu di dalamnya juga ada pin desain ekslusif yang jumlahnya terbatas.

“Kami ingin menghadirkan kolaborasi yang lebih spesial dari sebelumnya. Kami (Infinix dan MLBB) juga berharap dengan hadirnya Hot 10S, masyarakat bisa merasakan smartphone gaming dengan harga bersahabat dan performa terbaik,” ujar Country Manager Infinix Mobile Indonesia Sergio Ticoalu saat peluncuran Infinix Hot 10S, Senin (3/5).

Salah satu yang menjadi perhatian khusus dari ponsel khusus gaming ini adalah digunakannya gaming chipset Helio G85 dari MediaTek dengan prosesor 64-bit octa-core untuk pengalaman bermain gim terbaik menampilkan dual core performa ARM Cortex-A75 dan enam core CPU Cortex-A55 yang hemat daya dengan clock 2.0GHz dan 1.8GHz. 

Sejumlah fitur teknologi terbaik untuk bermain gim juga disematkan. Pertama, HyperEngine yang secara otomatis memacu performa CPU saat bermain game. Jadi menghindari terjadinya efek patah-patah maupun respon yang telat alias lag.

Kedua, Infinix Dar-Link sebuah teknologi khusus yang diciptakan untuk meningkatkan performa grafis serta sensitivitas layar sentuh agar lebih responsif. Perpaduan kedua teknologi ini menghasilkan paket lengkap yang menjamin performa gaming terbaik dan terkencang di kelasnya.

Infinix Hot 10S juga memiliki sejumlah fitur optimalisasi pengalaman gaming pengguna, khususnya dalam hal management jaringan yang membutuhkan ping rendah agar lancar bermain gim. Salah satu fitur pengujian jaringan terbaik pun dihadirkan untuk memberikan hasil yang akurat. 

Selain itu juga menerapkan fitur jaringan khusus yang akan memprioritaskan jaringan gim ketika lebih dari satu aplikasi bergabung dengan jaringan ponsel. 

Baca juga : Studio Edit Video dalam Segenggam Ponsel

Begitu juga adanya fitur peralihan jaringan tanpa jeda. Fitur ini memungkinkan ponsel mendeteksi sinyal jaringan dan ketika ingin beralih dari jaringan ponsel ke wifi, hanya akan mengalami sedikit penundaan. Artinya, peralihan jaringan tanpa cela ini akan memberi Anda pengalaman bermain game yang lebih lancar.

Infinix Hot 10S juga dilengkapi dengan teknologi Infinix Dar-Link, yang merupakan teknologi khusus untuk meningkatkan performa grafis serta sensitivitas layar sentuh agar lebih responsif. Perpaduan kedua teknologi ini menghasilkan paket lengkap yang menjamin performa gaming terbaik dan terkencang di kelasnya.

Bukan hanya performa chipset dan fitur teknologi mendongkrak performa, Infinix Hot 10S juga memberikan layar lega 6,82 inci resolusi HD Plus dengan refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Spesifikasi ini dipastikan memanjakan mata dan pengalaman gaming terbaik berkat layar sentuh yang responsif.

Meski mengusung tema ponsel spesialis gaming, unit ini juga tetap memberikan kamera yang canggih dengan tiga kamera belakang kemampuan utama 48MP, kamera depth sensor 2MP, dan kamera teknologi AI. Sedangkan di kamera depannya disediakan kemampuan 8MP.

Sebagai ponsel yang mengusung tema sebagai spesialis gaming, tentu dukungan daya menjadi salah satu faktor penting. Dengan dukungan baterai besar 6.000 mAh smartphone ini dipastikan akan memiliki waktu aktif yang tahan lama.

Pengguna dapat mengisi daya ponsel pintar dengan aman berkat teknologi pengisian daya yang aman, yang secara otomatis mematikan daya saat ponsel pintar mencapai daya penuh. Pengisian penuh akan mendukung 62 hari standby, 182 jam pemutaran musik, 17,3 jam bermain game, dan 76 jam untuk menelepon.

Pengguna dapat memperpanjang daya lebih jauh, saat mereka beralih ke Mode Daya Ultra (Ultra Power Mode) sekitar 5% dari kapasitas penuh baterai, yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan panggilan tambahan selama 3,5 jam. Baterai juga menyediakan cadangan baterai sebesar 25% dengan teknologi power marathon, sehingga pengguna benar-benar dapat menikmati permainan non-stop seharian penuh. 

Infinix Hot 10S akan segera dipasarkan di Indonesia mulai tanggal 12 Mei 2021 dan penjualan pertama dilakukan lewat platform e-commerce  Lazada dan Shoppe pada 5 Mei 2021 dengan harga flash sale yaitu Rp1.699.000 untuk model 4/64GB dan Rp1.899.000 yang versi 6/128GB. (OL-7)

BERITA TERKAIT