03 May 2021, 23:10 WIB

Bulan Ramadan, Noice Segarkan tampilan Aplikasi dan Tambah Fitur


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

APLIKASI pemutar audio (audio streaming) Noice memperbarui tampilan aplikasinya dan menambah sejumlah fitur untuk makin memanjakan pengguna di bulan Ramadan. Tampilan baru itu diklaim mempermudah pengguna untuk menjelajahi aplikasi Noice dan memutar konten di dalamnya.

Dalam tampilan yang diperbarui itu, Noice menambahkan sejumlah fitur, diantaranya Lanjut Dengarkan, Download, Sleep timer dan Share to Instagram Story. Fitur baru itu merupakan elaborasi Noice terhadap keinginan pengguna.

Seliam tampilan dan fitur yang diperbarui, sepanjang Ramadan, Noice juga mengajak Ustaz Husein Ja'far Al Hadar untuk menggarap konten podcast bertajuk Berbeda tapi Bersama yang akan membahas perbedaan yang ada dari dua sudut pandang berbeda, dimana perbedaan tersebut tidak diperdebatkan tetapi dirangkul dan saling dihargai.

"Berbeda tapi Bersama menghadirkan perspektif berbeda mengenai suatu isu atau suatu masalah. Saya akan membawa perspektif keagamaan atau keislaman, sementara bintang tamu yang kami undang memiliki perspektif berbeda bahkan bertolak belakang dengan saya,” jelas Ustaz Husein dalam keterangan tertulisnya.

Noice juga akan kembali menghadirkan podcast ‘Ramadhan di Ruang Tamu’ yang dibawakan oleh komika Randhika Djamil yang akan berkeliling ke rumah- rumah untuk mengetahui kebiasaan orang-orang selama bulan Ramadan. 

Selain itu, pendengar Noice sudah akan bisa mendengarkan seri-seri podcast baru lainnya bersama penyiar sekaligus pelawak Onad & Danang (‘Onad & Danang Meet Everybody’), pembawa acara Hesti Purwadinata (‘VS Netizen’), dan lain-lain.

Baca juga : Warga Yogyakarta Ciptakan Aplikasi Hepicar untuk Berdayakan UMKM

Dengan konten-konten terbaru ini, Noice berharap dapat terus menghadirkan konten-konten yang menghibur, informatif, dan mudah diakses bagi masyarakat Indonesia. Hingga Maret 2021, Noice memiliki lebih dari 560.000 pengguna dan pendengar hariannya bisa menghabiskan lebih dari satu jam untuk mendengarkan konten di Noice. 

Di sisi konten, Noice sudah memiliki lebih dari 1.000 jam konten audio yang bisa diakses kapan saja dan lebih dari 10.000 jumlah audio konten dalam bentuk episode podcast, radio, dan musik.

Di sisi lain, selain podcast, musik, dan radio, Noice akan meluncurkan format konten baru berupa audiobook di kuartal kedua tahun ini. Format baru ini berisi rangkuman buku dalam bentuk audio yang cocok untuk para pendengar yang tidak sempat membaca tapi ingin mendapatkan esensi dari buku-buku terpopuler di Indonesia. 

Noice juga akan meluncurkan beberapa fitur sosial yang akan lebih memudahkan interaksi antara sesama pendengar dan juga pendengar dan kreator di Noice.

Selain fitur dan konten baru, Noice juga berencana meluncurkan kemitraan dengan Telkomsel untuk terus memanjakan pendengar dan mengembangkan produk.

“Bentuk kemitraan dengan Telkomsel saat ini masih kami finalisasikan, tapi kami berharap dengan kemitraan ini, pendengar Noice akan bisa mengakses lebih banyak lagi konten di Noice” jelas Adrian Syarkawie, Presiden Direktur PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) sekaligus CEO Noice. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT