03 May 2021, 22:52 WIB

Ini Cara Aktivasi Windows 10 Tanpa Ribet Secara Online dan Offline


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Teknologi

MICROSOFT mengeluarkan sistem operasi keluaran baru, yakni Windows 10. Sistem operasi PC yang kini digunakan oleh masyarakat luas.

Kabarnya, Windows 10 akan menjadi sistem operasi versi terakhir dari sistem operasi Windows. Maka, yang telah lisensi Windows 7 dan 8 bisa memperbaharui ke Windows 10 secara gratis. 

Untuk mendapatkan versi demo, para pengguna Windows harus menginstal Windows 10 terlebih dahulu di computer dan mengaktifkannya. 

Caranya, klik tombol “Download tool now”, buka file dan jalankan instalasinya. Cara ini bisa menggunakan untuk memasang demo version dan full version.

Namun, ada kekurangan pada windows 10 yang tidak teraktivasi, yaitu muncul watermark “Activate Windows”. 

Artinya, aktivasi Windows 10 merupakan cara untuk menghilangkan tulisan Activate Windows, baik itu pada edisi Home, Pro, maupun Enterprise. 

Baca juga : Warga Yogyakarta Ciptakan Aplikasi Hepicar untuk Berdayakan UMKM

Selain batasan tersebut, Anda tetap bisa mengakses Windows 10 dengan baik. Tak ada lagging serta fungsi-fungsi utama tetap bekerja dengan lancar.

Sebelum mengaktifkan Windows 10 menggunakan program KMS Auto Lite atau KMS Pico, pastikan anda sudah mematikan Windows Defender atau antivirus lainnya. 

Kemudian, anda harus memberikan izin terhadap eksekusi Windows Script Host, tetapi ini hanya perlu jika anda menggunakan antivirus Smadav. Ketika menggunakan program antivirus Smadav, maka status Windows Script Host akan berubah menjadi disable.

Jika anda ingin melakukan aktivasi Windows 10 original tanpa menggunakan software crack, maka anda memerlukan product key. Jadi, pastikan anda sudah memiliki product key atau serial number original Windows 10.

Jika belum, tak usah khawatir karena anda dapat memperolehnya dengan harga yang sangat murah. Anda bisa mendapatkan lisensi tersebut tanpa mengeluarkan banyak uang dengan membelinya pada penjual lisensi Windows 10 murah.

Dengan memiliki product key lisensi Windows 10, anda sudah dapat melakukan aktivasi secara daring tanpa menggunakan software. (OL-7)

BERITA TERKAIT