06 April 2021, 22:00 WIB

15 Tahun Beroperasi, Yahoo Answers Tutup per 4 Mei


Insi Nantika Jelita | Teknologi

YAHOO Answers, platform tanya jawab yang diluncurkan lebih dari 15 tahun yang lalu dan menjadi salah satu kumpulan informasi terbesar, akan menghentikan operasinya secara permanen per 4 Mei.

Situs web milik Verizon mengumumkan penutupan platform tersebut pada Senin (5/4), dengan pernyataan singkat di beranda Yahoo Answers.

Per 20 April juga dikatakan para pengguna tidak bisa mengunggah konten di Yahoo Answers. Pengguna dikatakan dapat mengunduh data pertanyaan dan jawaban itu hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Alasan penutupan itu disebut karena portal itu menganggap sudah kalah populer dengan platform media lain.

"Meskipun Yahoo Answers pernah menjadi bagian penting dari layanan masyarakat, saat ini menjadi kurang populer selama bertahun-tahun karena kebutuhan yang telah berubah," tulia Yahoo dalam kiriman email kepada pengguna Answers, dilansir CNN, Selasa (6/4).

Verizon (VZ) membeli Yahoo pada tahun 2017 seharga US$ 4,4 miliar dan sekarang berada di bawah payung Verizon Media Group, yang juga mencakup Aol.

Verizon baru-baru ini mengumumkan rencana untuk menggandakan nama Yahoo dan membuat layanan berbasis langganan baru menggunakan nama tersebut. Yahoo mengklaim memiliki 20 juta pengunjung unik setiap hari. (CNN/OL-13)

Baca Juga: Efek Radiasi, dari Mandul sampai Kanker

BERITA TERKAIT