22 February 2021, 00:10 WIB

Bulan Kasih Sayang, PUBG Mobile Beri Fitur Khusus dalam Gim


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

GIM daring PUBG Mobile ikut merayakan Hari Valentine dengan menyediakan fitur khusus berbagi pesan dan video bagi para pemain dalam permainannya (in-game). Fitur itu mengungkapkan perasaan rasa kasih sayang satu sama lain antar-pemain maupun orang yang dicintai pemain dan bisa ditampilkan dalam permainan melalui sejumlah gimmick.

Pesan khusus itu tersedia dalam veris terbaru PUBG Mobile pada event "Dream Team: My Heartfelt Message". Pemain bisa mengajukan formulir permohonan dan menulis cerita pendek dengan pesan yang akan ditampilkan melalui pop-up banners, billboard dalam gim, dan banner yang dipasang di belakang pesawat dalam gim. 

Sejumlah pemain pun telah memanfaatkan fitur tersebut. Dari Indonesia contohnya, ada selebrita PUBG, Bennymoza dan Bangpen yang menggunakannya. Mereka menuliskan pesan untuk ditampilkan sebagai in-game surprise.

“Benny Moza adalah orang yang sangat tenang. Sedangkan Bangpen adalah pria yang sangat ramah dan kocak, tapi dia juga bisa menjadi pendengar yang baik sebagai teman. Saya bisa berbicara tentang segala macam hal dengannya, mulai dari hal-hal lucu, permainan, dan bahkan bisnis. Sekarang kami adalah tetangga, jadi kami sekarang semakin dekat, seperti sebuah keluarga," tulis pesan tersebut.

Baca juga : Kembangkan 6G, Apple Buka Loker untuk Insinyur

Selain keduanya, fitur itu juga dimanfaatkan oleh pemain PUBG Mobile dari belahan dunia lain, seperti Lucas dan Natalia dari Amerika Selatan yang bertemu selama live streaming PUBG MOBILE dan secara bertahap menjadi pasangan.

Lucas bahkan mengungkapkan rasa cintanya ke Natalia melalui fitur tersebut. "Membawa Natalia dari Rio Grande do Sul ke Minas adalah pilihan terbaik yang saya buat. Saya ingin berterima kasih atas semua yang telah kamu lakukan untuk saya dan apa yang masih dilakukan, dan mengatakan bahwa kamu seorang wanita yang luar biasa. Saya punya kejutan khusus, saya harap kamu menyukainya!," pesannya.

"Dengan semangat Hari Valentine, PUBG MOBILE mengajak semua anggota komunitas untuk mengekspresikan perasaan mereka kepada yang spesial melalui kejutan dalam game," tulis PUBG Mobile dalam siaran persnya. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT