15 January 2021, 00:03 WIB

MSI Luncurkan Laptop Gaming dengan Grafis RTX 30


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

PRODUSEN komputer jinjing atau laptop, MSI memperkenalkan jajaran baru laptop gaming awal tahun ini. Salah satunya ialah  GE76 Raider Dragon Edition Tiamat yang didukung dengan grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX 3080, dengan peningkatan perfoma yang signifikan.

Performa GeForce RTX 3080 menawarkan gameplay yang kompleks untuk pengalaman bermain gim yang sinematik. Grafis ini dibuat dengan RT Core yang disempurnakan secara inovatif, multiprosesor streaming terbaru, dan Tensor Cores untuk teknologi rendering AI yang mutakhir.

MSI juga berkolaborasi dengan Intel dan NVIDIA untuk menghadirkan teknologi Resizable Bar, yaitu teknik yang memungkinkan CPU memiliki akses penuh ke memori GPU dan meningkatkan Frame-Per-Second (FPS) sebesar 5-10%.

MSI juga melakukan terobosan dengan memperkenalkan Wi-Fi 6E yang mampu beroperasi di band 6 GHz. Teknologi ini menawarkan output data yang lebih cepat untuk streaming video, realitas virtual, dan berbagai pengalaman nirkabel lainnya

Baca juga : Optimasi Website untuk Naikkan Penjualan Digital

"MSI terus berusaha mendorong pengalaman bermain pengguna ke level yang lebih ekstrem, memacu industri untuk berkembang lebih pesat," kata Derek Chen, Direktur Sales dan Marketing Departemen Notebook MSI dalam keterangan tertulisnya.

Dikemas dalam ajang MSIology, MSI juga memperkenalkan seri laptop lainnya yang akan melengkapi jajaran produk MSI selain GE76 Tiamat, salah satunya ialah laptop gaming 15 inci tertipis di dunia, Stealth 15M, laptop ultraportabel yang terinspirasi dari gaya urban. Beratnya hanya 1,7 kg dengan ketebalan hanya 16,15 mm. Meskipun demikian, laptop tipis ini mampu memberikan performa yang luar biasa. 

Stealth 15 adalah laptop gaming pertama di dunia yang didukung oleh prosesor Intel seri H generasi ke-11 hingga 5 GHz dan kartu grafis seri GeForce RTX™ 30. Stealth 15 memungkinkan para gamer dan profesional muda untuk bermain game sekaligus menuntaskan tuntutan sehari-hari dengan mudah.

Peluncuran laptop baru MSI yang diperkirakan akan mendarat di Indonesia pada akhir Januari mendatang, juga dilengkapi dengan promo Be The First lewat sistem pre-order. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT