14 January 2021, 22:57 WIB

Kolaborasi Panasonic-Grab Bekali GrabCar Premium dengan Nanoe


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

PENTINGNYA kualitas udara yang baik pada segala kondisi di tengah pandemi membawa Panasonic Corporation bekerja sama dengan Grab Holding Inc untuk meningkatkan layanan aplikasi ride sharing tersebut. Panasonic akan menyematkan teknologi nanoe X pada 5.500 GrabCar premium d Kuala Lumpur, Singapura, Ho Chi Minh, Hanoi, dan Jakarta.

Teknologi nanoe adalah ion partikel berukuran nano yang diproduksi dengan cara memberikan tegangan tinggi untuk menghasilkan "Radikal Hidroksil" (senyawa yang sangat reaktif) yang dapat bercampur dengan berbagai zat. Produksi radikal hidroksil sendiri telah meningkat sepuluh kali lipat dibandingkan dengan produk konvensional lainnya,

Generator nanoe™ X, yang akan dipasang di kendaraan GrabCar Premium, ditenagai oleh port USB dan cukup ringkas untuk dipasang di tempat cangkir mobil, sehingga strategis dalam menghasilkan nanoe™ X untuk membersihkan udara di dalam mobil.

President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir  minat masyarakat terhadap kualitas udara bersih telah meningkat di seluruh dunia. 

Baca juga : Cuci Pakaian Lebih Mudah dengan Mesin Berteknologi AI

"Di bawah slogan 'QUALITY AIR FOR LIFE' terutama di Asia Tenggara, Panasonic menyediakan solusi kualitas udara dengan cara mengontrol suhu, kelembaban, ventilasi, dan aliran udara untuk memberikan lingkungan udara berkualitas tinggi yang disesuaikan dengan rumah, toko, kantor, dan lainnya lewat nanoe," kata Otus dalam konferensi pers virtual, kamis (14/1).

Otus menegaskan, kerja sama itu merupakan kontribusi nyata terhadap peningkatan kualitas udara dalam ruangan saat menggunakan transportasi umum.

GrabCar premium yang dilengkapi Nanoe akan siap pada pertengahan Januari 2021. Selain teknologi perangkat keras, kerja sama itu juga mencakup penempatan fitur baru di homepage GrabAds. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT