14 January 2021, 00:03 WIB

Cuci Pakaian Lebih Mudah dengan Mesin Berteknologi AI


Mediaindonesia.com | Teknologi

PADA CES 2021 yang berlangsung pada 11-14 Januari di Las Vegas, AS, Samsung Electronics Co Ltd menampilkan mesin cuci dan pengering Smart Dial Front Load Seri 8800 yang baru. Mesin cuci ini telah didesain ulang untuk membuat proses mencuci lebih mudah, lebih intuitif, dan mengurangi stres.

"Teknologi khas Smart Dial dengan cerdas mempelajari siklus dan setting yang sering digunakan, lalu memprioritaskannya untuk memberikan akses cepat pada panel kontrol yang disederhanakan dan mudah digunakan," ujar John Herrington, Senior Vice President, General Manager of Home Appliances, dalam keterangan resminya.

Smart Dial juga merekomendasikan siklus tertentu berdasarkan pembelajaran cerdas dari siklus-siklus sebelumnya yang dijalankan pengguna pada hari-hari tertentu dalam seminggu atau pada waktu tertentu.

Ada pula Fitur OptiWash yang mampu mendeteksi berat beban cucian dan menggunakan Turbidity Sensor yang dipatenkan untuk menentukan jumlah ideal air dan deterjen yang akan digunakan dalam siklus pencucian. Fitur ini juga menentukan durasi mencuci pakaian sehingga memastikan bahwa pakaian dicuci dengan hasil paling bersih.

Selain itu, fitur MultiControl membuat pengguna dapat mengoperasikan mesin cuci dan pengering sepenuhnya langsung dari panel terpusat pada mesin cuci. Ini berarti hal tersebut menjadikan semua kontrol mudah dijangkau.

Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi SmartThings untuk menerima alert di akhir siklus, memulai atau menghentikan pencucian dari jarak jauh, menjadwalkan siklus, dan banyak lagi. Yang menarik, semua dapat dilakukan langsung dari smartphone pengguna. (RO/OL-14)

BERITA TERKAIT