28 November 2020, 10:45 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM Indonesia dengan Platform Edukasi Gratis


Mediaindonesia.com | Teknologi

PT. PBS Indonesia Sejahtera (Priority Banking School) salah satu perusahaan konsultan manajemen dan penyedia pelatihan vokasi papan atas tanah air hari ini secara resmi meluncurkan JadiPandai.com, platform digital belajar secara daring yang dikemas dalam bentuk edutainment. Konsep ini memadukan edukasi dan hiburan, baik pada metode penyampaian, sistematika kerangka materi maupun tampilan yang disajikan. 

JadiPandai.com berkolaborasi dengan para konten partner dalam beragam kategori seperti musik dan hiburan, teknologi dan ilmu pengetahuan, kuliner, fotografi, fesyen serta gaya hidup. Penyajian dari beragam kategori tersebut dapat dinikmati secara online dalam bentuk  training, seminar, webinar, talkshow, podcast dan blog.   

Baca juga: Percepat Transformasi Digital untuk Kepentingan Publik

Grand Launching JadiPandai.com di isi dengan tayangan perdana program talkshow The Expert Meets the Famous di situs JadiPandai.com dengan menampilkan Dian Sastrowardoyo; aktris, produser, aktivis perempuan dan entrepreneur bersama Hery Gunardi, bankir senior dengan pengalaman hampir 30 tahun di dunia perbankan. Topik yang diangkat adalah “7 Habits of Truly Happy People”. 

Selain itu, berkolaborasi dengan Original Production, acara Grand Launching juga dimeriahkan dengan tayangan Live Streaming Music Concert Z Project Drive in Concert dengan penyanyi Tulus & Full Band langsung dari stadion Akuatik, GBK Senayan. Live streaming music concert ini bisa dinikmati secara gratis di JadiPandai.com.

Peluncuran JadiPandai.com sejalan dengan program Transformasi 4.0 yang telah dicanangkan Priority Banking School. Transformasi 4.0 adalah program untuk mempercepat perubahan dalam tata kelola penyelenggaraan pendidikan di Indonesia sebagai persiapan memasuki industri 4.0. Ada 3 pilar utama dalam transformasi 4.0. 

Pertama, digitalisasi tata kelola keuangan, manajemen dan proses penyelenggaraan pendidikan. Kedua, percepatan perubahan kompetensi SDM yang berfokus pada kemampuan vokasi. Pilar ketiga, dan yang terpenting perubahan budaya dalam pendidikan. 

Beberapa faktor yang mendorong JadiPandai.com untuk hadir di tengah tengah masyarakat; Terjadinya percepatan perubahan budaya perilaku konsumen dalam mengakses materi pendidikan, pembelajaran maupun pelatihan akibat pandemi. Dari yang biasanya bertatap muka menjadi pembelajaran secara daring.  

Masyarakat yang lebih suka  main game, nonton hiburan, nonton selebriti menjadi lebih suka mengakses materi pembelajaran. Kurangnya kualitas produktivitas dan daya saing SDM Indonesia dibanding negara tetangga seperti Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand bahkan Vietnam dan Kamboja. Padahal Indonesia memiliki potensi untuk menjadi pemimpin di level regional maupun global karena jumlah populasi yang mencapai 40 persen dari keseluruhan penduduk ASEAN.

Presiden Direktur Priority Banking School,  Dewi Wiranti menyatakan, “Berbekal lebih dari 10 tahun pengalaman dibidang pelatihan vokasi khususnya di bidang Sales Academy, Priority Banking School mengembangkan JadiPandai.com untuk berbagi knowledge, skills dan attitude kepada publik. JadiPandai.com hadir untuk membangun fondasi bagi masyarakat Indonesia dimana edukasi menjadi bagian dari gaya hidup mereka sehingga tercipta SDM unggul, tangguh, mandiri, berkualitas, berkarakter dan berdaya saing. JadiPandai.com memadukan edukasi dan hiburan untuk menciptakan  pengalaman belajar yang tidak membosankan dan mengasyikkan".

Ada 3 prinsip utama yang diusung JadiPandai.com. Pertama, edukasi harus menyenangkan. Kedua,  edukasi sebagai bagian dari gaya hidup.  Dan ketiga, edukasi harus tersedia untuk semua kalangan," tambahnya.  

JadiPandai.com dijalankan oleh anak-anak muda penggiat digital, para selebriti dan artis yang cerdas dan  berpendidikan. Salah satu konten unggulannya adalah program talkshow “The Expert Meets The Famous” yang menampilkan orang-orang hebat di bidangnya masing masing seperti pesohor,  tokoh publik, idola, pengusaha, tokoh bangsa hingga praktisi bisnis. Selain itu ada video dari para musisi, artis, selebriti dan para pelaku bisnis yang memberikan edukasi sesuai keahliannya masing-masing. JadiPandai.com juga menyediakan pelatihan dan seminar series dengan tema beragam mulai dari bisnis, keuangan hingga gaya hidup seperti hobi, olahraga dan aktivitas luang lainnya.

Sementara, Gagan Gandara, CEO JadiPandai.com  mengungkapkan “JadiPandai.com didukung oleh para pendiri yang memilki kompetensi, kapabilitas dan pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang  teknologi, konten manajemen dan produksi, pendidikan serta pelatihan. 

Kelebihan JadiPandai.com adalah pada keunggulan konsep dan sistematika pembelajaran konten yang disajikan. Kami memiliki framework edukasi yang jelas yaitu yang berfokus pada basic understanding (knowledge), skill (how) dan attitude (why)”, papar Gagan. 

Baca juga: Komitmen Bakti Wujudkan Internet Cepat ke Seluruh Pelosok Negeri

Jaringan konten partner JadiPandai.com berasal dari para ahli yang berpengalaman dengan dukungan tim kreatif yang sangat memahami perilaku kekinian generasi zaman sekarang, sehingga dapat menyajikan kualitas dan pengalaman belajar yang menyenangkan, gaul dan ngangenin.

“Kami mengajak para konten partner yang memiliki pengetahuan, keahlian dan pengalaman untuk berbagi melalui JadiPandai.com sehingga bisa dinikmati dan diwariskan kepada khayalak luas”, pungkasnya. (RO/OL-6)

BERITA TERKAIT