07 November 2020, 06:09 WIB

Meski tak ada S Pen, Tablet Terbaru Samsung Punya Layar Intuitif


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

SAMSUNG Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan lini produk tablet entry level terbarunya lewat Samsung Galaxy Tab A7. Gawai yang mengusung tagline "Satu Gawai, Solusi Untuk Semua" itu diklaim cocok untuk kebutuhan kalangan profesional maupun untuk belajar anak.

Namun, berbeda dengan varian Tab A Series sebelumnya, kali ini Samsung tak menyediakan varian Tab A7 yang dilengkapi dengan S Pen. Tab A7 hanya hadir dengan 2 varian warna saja.

Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni, mengungkapkan layar responsif dan intuitif menjadi alasan tablet terbaru Samsung Galaxy Tab A7 tidak dibekali S Pen.

"Jadi memang S Pen tidak tersedia untuk Galaxy Tab A7. Tapi Tab A7 sudah menggunakan layar sentuh yang jernih, responsif," ujar Elvira dalam diskusi ecara virtual, Jumat.

Menurut Elvira, layar yang intuitif sangat menyenangkan bagi anak saat mereka berinteraksi dengan tablet, terutama saat menggunakan fitur Samsung Kids.

Baca juga : Sasar 52 Juta Pengguna Smartphone yang Hobi Main Gim

"Ini Samsung Galaxy Tab A7 cocok digunakan semua usia. Kalau orangtua yang takut S Pen-nya hilang atau kenapa-kenapa bisa dipakai. Sebetulnya enggak semua orang pede pake S Pen, mereka lebih enak pakai tangan karena kebiasaan smartphone pakai tangan," Elvira menambahkan.

Samsung Galaxy Tab A7 dibekali layar IPS LCD 10,4 inci dengan dua pilihan warna, yaitu dark gray yang memiliki bezel hitam dan silver yang memiliki bezel putih.

Perangkat tersebut dilengkapi kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP, dengan quad stereo speaker Dolby Atmos. Tablet ini ditenagai chipset dari Qualcomm, Snapdragon 662, disertai RAM 3GB dan 32GB, juga baterai 7.040mAh.

Tab A7 juga punya fitur Samsung Kids sebagai ruang belajardan kreasi anak. Di sisi lain, fitur parental control untuk menjaga anak mengakses tablet secara berlebihan juga disediakan.

Galaxy Tab A7 dibanderol dengan harga Rp4,999 juta. Pembelian hingga 15 November akan mendapatkanrpmo khususdari Samsung berupa SamsungCare+. (Ant/OL-7)

BERITA TERKAIT