05 November 2020, 19:48 WIB

Artugo Sematkan Teknologi Modern & Warna Merarik di Produk Pembeku


Ghani Nurcahyadi | Teknologi

PANDEMI Covid-19 ikut meningkatkan kebutuhan akan produk pembeku, terutama untuk menyimpan makanan agar selalu siap sedia ketika ingin disantap di rumah. Namun, meningkatkan kebutukan akan produk pembeku itu belum dibarengi dengan peningkatan kualitas produk pembeku.

Melihat fakta tersebut, perusahaan solusi peralatan rumah tangga, PT. Kreasi Arduo Indonesia, pemegang jenama dagang Artugo merintis teknologi Wide Range Voltage Compressor dalam lini produk pembekunyya. Teknologi itu membuat peralatan pembeku memiliki kompresor dengan kemampuan menjaga kinerja tetap optimal di tengah fluktuasi voltase listrik. Teknologi itu kini disematkan dalam chest freezer Artugo.

CEO PT Kreasi Arduo Indonesia Robert Widjaja menjelaskan, Wide Range Voltage Compressor merupakan tulang punggung performa Espiritos del ARTUGO. Fitur yang ada didalamnya ialah penggunaan refrigerant ramah lingkungan R290 dan R600a yang hemat dalam konsumsi energi dan handal dalam kecepatan proses pendinginan, lalu pemilihan inner cabinet material Pre-Coated Metal (PCM) yang kuat, anti karat, dan mudah dibersihkan.

"Kemudian Vinyl Chloride Monomer (VCM) yang solid, Adjustable Thermostat demi mempermudah pengaturan. Ditambah juga opsi Double Cool Pack untuk ekstra ketahanan dingin saat mati lampu," kata Robert dalam diskusi virtual, Kamis (5/10).

Selain itu, tambahan Inner Glass Door untuk melihat isi freezer setiap saat tanpa khawatir udara dingin keluar, hingga hadirnya basket cantik untuk penataan yang lebih nyaman, menjadikan Espiritos del ARTUGO tidak hanya teruji dalam performa, namun juga kokoh dalam ketahanan produk.

Baca juga : Ini Teknologi Sehat yang Ditawarkan Panasonic di Tengah Pandemi

Di sisi lain, chest freezer di lini Espiritos del ARTUGO juga hadir dalam balutan warna- warni pertama di Indonesia, Artugo optimistis dapat menjadi pilihan baru dan terbaik bagi konsumen.

“Kami mengamati, bahwa produk chest freezer yang beredar saat ini memiliki tampilan yang biasa-biasa saja, tidak ada unsur fun-nya, fiturnya juga standar. Ini yang menggerakkan ARTUGO membuat chest freezer yang tidak saja powerful tapi juga colorful,“ ujar Paul Daniel, Product Marketing Manager PT Kreasi Arduo Indonesia,

Selain memberikan sentuhan keindahan, dijelaskan Paul, 9 warna atraktif pada lini chest freezer terbaru Artugo itu merefleksikan spirit baru dalam karakternya sendiri-sendiri. Demi menyesuaikan berbagai kebutuhan konsumen, Espiritos del ARTUGO dibuat kaya akan pilihan kapasitas. Mulai dari The Whale yang berkapasitas super besar 1600 liter sampai Spirit Series yang berkapasitas 100 liter hingga 330 liter.

Pilihan warna Glamming Black, Rosy Red, Ruby Red, Stylish Grey, Pure White, Deep Ocean Blue, Sunny Gold, Shiny Silver, Moroccan Tosca Green membungkus berbagai teknologi terkini.

Sementara itu, Artugo juga menyiapkan teknologi 5 D Evo Cooling, teknologi pendinginan 5 sisi.yang akan disematkan pada The Aquatics, tipe chest freezer di kelas 400 liter hingga 850 liter, yang siap dipasarkan dalam beberapa pekan mendatang untuk melengkapi lini Espiritos del ARTUGO. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT