13 April 2020, 09:49 WIB

Setelah 'Di Rumah Aja', Kini Instagram Rilis Stiker Terima Kasih


Dwi Tupani |

PARA pengguna Instagram di Indonesia kini sudah mulai dapat menggunakan stiker ‘Terima Kasih’ yang ada pada galeri stiker di Stories. Instagram menyediakan tiga jenis desain stiker ‘Terima Kasih’ yang dapat digunakan oleh para pengguna.

Demikian diungkapkan Instagram melalui pernyataan resmi yang diterima, Senin (134).

Di tengah pandemi covid-19, ada beberapa profesi tertentu yang memegang peranan penting dengan selalu berada di garda terdepan dalam memerangi pandemi dan bekerja keras tanpa mengenal lelah untuk menjaga keselamatan dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. 

"Melalui peluncuran stiker ini, Instagram ingin membantu para pengguna dalam menunjukkan dukungan dan rasa terima kasih mereka kepada para pahlawan di masa sulit ini. Seperti para petugas medis, pemerintah, polisi, pengemudi ojek online, petugas di layanan perbankan, dan sebagainya," ujar Instagram.

Kumpulan Stories ‘Terima Kasih’ tersebut berisi berbagai postingan Stories yang telah menggunakan stiker Terima Kasih dan diposting oleh teman-teman yang mereka ikuti di Instagram.

Baca juga: Gaungkan Pesan, Instagram Luncurkan Stiker di Rumah Aja

Berikut beberapa langkah untuk menggunakan stiker ini:

Buka Stories dengan menggulirkan layar ke kanan di halaman utama atau tekan ikon kamera di sudut kiri atas layar.

Ambil foto atau video yang ingin Anda bagikan di Stories.

Buka galeri stiker dengan menekan ikon smiley berbentuk kotak di sudut kanan atas layar Stories Anda.

Anda akan melihat stiker ‘Waktunya Berterima Kasih’ di barisan atas galeri stiker. Anda dapat menekan stiker tersebut untuk mengganti desain stiker yang Anda ingini

Hias Stories sesuai kreativitas dan cerita pribadi Anda, kemudian bagikan Stories tersebut dengan para pengikut Anda.

Menurut Instagram, setiap harinya, para pengguna akan melihat sebuah kumpulan Stories yang bernama ‘Terima Kasih’ di bagian depan barisan Stories mereka setiap pukul 19.00-20.00. 

(RO/A-2)

BERITA TERKAIT