22 May 2023, 16:48 WIB

Perbedaan Harga Skuad serta Peringkat Argentina dan Indonesia


Mesakh Ananta |

FEDERASI Sepak Bola Argentina (AFA) mengonfirmasi akan bertandang ke Indonesia dalam laga FIFA Matchday, di Stadion Utama GBK, Jakarta, 19 Juni mendatang.

"Tim yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain melawan Indonesia pada Bulan Juni," ungkap AFA dilansir dari situs resmi Timnas Argentina, Senin, (22/5).

Kedatangan Timnas Argentina, memang banyak mendapatkan respon positif. Namun, tidak sedikit juga yang skeptis, dan menganggap bahwa perbedaan antara kedua tim bagai langit dan bumi.

Baca juga: Laga Antara Timnas Indonesia dan AFA Terjadi Berkat Diskusi Erick Thohir dengan AFA

Lalu, seberapa besar sebenarnya perbedaan antara kedua tim, berdasarkan pada peringkat dan juga nilai skuad? Mari kita simak penjelasannya.

Peringkat dan Nilai Skuad Argentina

Dilansir dari situs Transfermarkt, skuad Timnas Argentina saat ini beranggotakan 34 pemain, dan berada di bawah konfederasi CONMEBOL. Total nilai skuad Argentina, hingga saat ini adalah senilai 848 juta Euro atau setara dengan Rp13,6 triliun. Dengan Enzo Fernandez sebagai pemain termahal, dengan harga 85 juta Euro atau Rp1,3 triliun.

Baca juga: Argentina Konfirmasi Lionel Messi akan Melawan Timnas Indonesia

Selain itu, skuad Argentina memiliki usia rata rata yaitu 26.7 tahun. Kini, Argentina menduduki peringkat 1 FIFA dalan daftar Timnas Sepak bola Pria.

Peringkat dan Nilai Skuad Indonesia

Dilansir dari laman Transfermarkt, skuad Timnas Indonesia saat ini beranggotakan 27 pemain dan berada di bawah konfederasi regional AFC.

Total nilai skuad Indonesia, hingga kini adalah senilai 125 miliar Rupiah. Dengan Jordi Amat sebagai pemain termahal dengan nilai Rp17,3 miliar.

Selain itu, skuad Indonesia juga memiliki usia rata-rata yaitu 24.7 tahun. Berdasarkan rangking FIFA untuk Timnas pria, Indonesia kini menduduki peringkat ke 149.

(Z-9)

BERITA TERKAIT