12 May 2023, 06:45 WIB

Juventus Vs Sevilla, Semifinal Leg Pertama Liga Europa Berakhir Imbang 1-1


Andhika Prasetyo |

Laga semifinal leg pertama Liga Europa antara Juventus kontra Sevilla yang dihelat di Allianz Stadium, Jumat (12/5) dini hari WIB, berakhir imbang 1-1.

Sevilla nyaris saja pulang dengan membawa kemenangan seandainya Juventus tidak mencetak gol di menit akhir pertandingan.

Juventus sedianya memulai laga dengan baik. Mereka lebih banyak menguasai bola namun sayangnya tidak banyak peluang yang tercipta. Gol pertama justru datang dari Sevilla. Penyerang andalan Youssef En-Nesyri mampu merobek gawang Wojciech Szczesny setelah memanfaatkan umpan silang Ocampos.

Baca juga: AS Roma Taklukan Bayer Leverkusen 1-0 di Leg Pertama Liga Europa

Hasil tersebut bertahan hingga babak pertama usai. Di paruh kedua, Masimiliano Allegri memutuskan untuk memasukkan dua penyerang segar Samuel Iling-Junior dan Federico Chiesa untuk menggedor pertahanan lawan.

Juventus pun lebih banyak menguasai, tetapi lagi lagi mereka tetap kesulitan membuat peluang berbahaya di depan gawang Bounou.

Baca juga: Daftar Blunder David De Gea Sepanjang Musim Ini

Tim Nyonya Tua akhirnya bisa melepas kebuntuan di menit 90+7. Berawal dari skema tendangan penjuru, kemelut di depan gawang bisa dimanfaatkan oleh Frederico Gatti.

Pemain asal Italia yang berposisi sebagai center-back itu memberi napas tambahan untuk Juventus dalam melakoni laga leg kedua yang berlangsung di kandang Sevilla, Jumat (19/5) pekan depan.

 

BERITA TERKAIT