26 March 2023, 10:45 WIB

Lionel Messi Jadi Nama Komplek Latihan Timnas Argentina


Basuki Eka Purnama |

FEDERASI sepak bola Argentina Asociacion del Futbol Argentino (AFA) resmi mengganti nama komplek latihan timnas tim Tango, yang sebelumnya bernama Casa de Ezeiza menjadi Lionel Andres Messi.  

Peresmian pergantian nama tersebut dilakukan Presiden AFA Claudio Tapia, Minggu (26/30 dini hari WIB. Selain Messi, upacara peresmian itu juga dihadiri sejumlah pesepak bola profesional seperti Angel Di Maria.

"Beberapa petinggi mengatakan bahwa kami melakukannya terlambat, tetapi saya kira tidak, seperti saat kami memperkenalkan rumah kami di Viamonte sebagai Diego Armando Maradona. Hari ini bukan hanya peresmian proyek ini, tetapi juga kompleks perumahan olahraga di Ezeiza yang mulai hari ini akan membawa nama baru Lionel Andres Messi," kata Tapia melalui laman resmi AFA.

Baca juga: Hanya Messi Sendiri yang Menentukan Kapan Pensiun

Keputusan tersebut menyusul keberhasilan Messi mengantarkan timnas Argentina meraih gelar Piala Dunia ketiga mereka pada 2022.

Selain gelar Piala Dunia, kapten Albicaleste itu juga membawa tim Tango meraih trofi Copa Amerika 2021 di Brasil dan satu medali emas pada 2008 di Beijing.

Pemilik tujuh gelar Balloon D'or tersebut saat ini juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Argentina dengan torehan 99 gol.

Baca juga: Messi Dipanggil Timnas Argentina untuk Laga Persahabatan Maret

Torehan gol bintang Paris Saint Germain (PSG) itu dapat bertambah kala Argentina akan bersua Curacao, Selasa (28/3). (Ant/Z-1)

BERITA TERKAIT