24 March 2023, 04:26 WIB

Elkan Baggot tidak Sabar Berduet dengan Jordi Amat


Mediaindonesia.com |

Bek tim nasional (timnas) Indonesia Elkan Baggott tidak sabar untuk berduet dengan Jordi Amat di lini belakang, pada dua laga FIFA match day melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret mendatang. Menurutnya, Jordi adalah pemain yang begitu kaya akan pengalaman, terutama di level dunia.

"Ya, saya tidak sabar untuk itu. Dia adalah pemain dengan kualitas papan atas. Saya dapat belajar banyak dari dia. Saya ingin belajar sebanyak mungkin. Bermain bersama dia akan sangat membantu permainan saya," ujar Elkan saat ditemui setelah menjalani latihan bersama timnas di lapangan latihan Jakarta International Stadium, Jakarta, Kamis (23/3).

Elkan terakhir kali membela timnas pada pertandingan FIFA match day melawan Curacao pada September tahun lalu. Ia kemudian absen membela timnas pada ajang Piala AFF Desember 2022, karena tidak dilepas oleh klubnya saat itu, Gillingham.

Baca juga: Jordi Amat: Burundi akan Jadi Lawan Berat

Sekarang, pemain kelahiran Bangkok, Thaland, itu kembali masuk skuad setelah menorehkan penampilan apik di klub anyarnya, Cheltenham Town. Ia pun tidak sungkan mengungkapkan kegembiraannya karena kembali dipercaya masuk timnas.

"Ini menyenangkan karena saya sudah lama berada di Inggris, dan kembali ke tim nasional mendatangkan perasaan yang sangat bagus," kata pemain 20 tahun itu.

Baca juga: Skuad Garuda Bertekad Beri Kemenangan di Dua Laga Melawan Burundi

Elkan yang memiliki pengalaman bermain melawan pemain-pemain asal Afrika di kompetisi divisi ketiga dan keempat Inggris, meyakini pemain-pemain dari benua tersebut memiliki keunggulan dalam sektor kecepatan dan kekuatan.

"Di Inggris saya punya banyak pengalaman menghadapi pemain dari berbagai negara. Anda tahu pemain-pemain Afrika kuat. Mereka cepat, dan sedikit mempunyai kualitas di atas kita. Maka kita harus siap dengan tantangan-tantangan yang ada," sambungnya.

Elkan tercatat telah mengoleksi dua gol saat membela timnas Indonesia. Ia pun memastikan akan menampilkan performa terbaik pada laga-laga Bersama timnas ke depan.

"Saya akan mengusahakan yang terbaik," ucap Elkan sambil tersenyum.

Indonesia akan menghadapi Burundi dalam dua laga FIFA match day.

Semua pertandingan akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi. Burundi memiliki peringkat FIFA yang lebih baik dari Indonesia, yakni 141. Sedangkan Indonesia terpaut sepuluh posisi dan menduduki peringkat ke-151 dunia. Seandainya mampu memenangi kedua pertandingan itu, posisi Indonesia akan naik pada daftar peringkat FIFA periode April. (Ant/Z-11)

BERITA TERKAIT