16 March 2023, 06:41 WIB

Klopp: Real Madrid memang Luar Biasa


Andhika Prasetyo |

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui bahwa Real Madrid menunjukkan performa luar biasa pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (16/3) dini hari WIB.

Ia melihat tim besutan Carlo Ancelotti itu memang lebih layak lolos ke delapan besar musim ini.

"Madrid luar biasa dan itulah mengapa tim yang lebih baik lolos ke babak berikutnya. Mereka mengendalikan seluruh permainan. Alisson bahkan harus melakukan beberapa penyelamatan sensasional untuk membuat kami tetap dalam permainan,” ujar Klopp selepas pertandingan.

Baca juga: Gol Tunggal Benzema Pastikan Real Madrid Kalahkan Liverpool

Dalam kesempatan terpisah, penyerang Real Madrid Karim Benzema mengaku laga leg kedua melawan Liverpool lebih rumit dibandingkan laga leg pertama.

Tim asal Spanyol iyu harus bersusah payah mencetak gol padahal bermain di depan pendukung sendiri di Santiago Bernabeu.

Baca juga: Kalahkan Palace, Brighton Buka Peluang Raih Tiket ke Kompetisi Eropa

"Itu adalah pertandingan yang rumit tetapi sejak awal kami menunjukkan bahwa kami ingin lolos, dan kami berada di perempat final," ucap Benzema.

Pemain asal Prancis itu menyadari bahwa pertandingan tersebut tidak berjalan sesuai ekspektasi banyak orang. Namun, yang terpenting, Madrid bisa menang dan melaju ke babak berikutnya.

"Semua orang menginginkan lebih, tetapi terkadang Anda harus menderita dalam sebuah pertandingan. Yang terpenting adalah menang dan lolos," tandasnya.

KARIM Benzema melesakkan satu-satunya gol di pertandingan dan mengantarkan Real Madrid menang 1-0 atas Liverpool. Berkat kemenangan tipis itu, Real Madrid melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 6-2. (AFP/Z-11)

BERITA TERKAIT