12 March 2023, 06:45 WIB

Conte Tuding Pendukung Spurs tidak Sabaran


Mesakh Ananta Dachi |

PELATIH Tottenham Hotspur Antonio Conte mengkritik penggemar klub Liga Primer Inggris itu dan menyebut mereka tidak sabar menghadapi proses yang sedang dijalani klub asal London tersebut. 

Kritik dari Conte itu menyusul teriakan frustasi dan siulan fans Spurs pada laga Liga Champions kontra AC Milan yang berakhir seri, yang membuat Spurs harus menerima kekalahan dengan skor agregat 0-1 dan gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champion. 

"Kesabaran dari penggemar semakin menipis. Dan kami merasakannya. Para pemain merasakannya. Saya pastikan, situasi ini tidak membantu sama sekali," kata Conte seperti dilansir dari laman 90minute. 

Baca juga: Kane Cetak Dua Gol, Spurs Kalahkan Forest

"Saya harus tegaskan manajemen tahu dan sadar betul mengenai kondisi klub saat ini. Ini situasi yang tidak sederhana dan tidak mudah. Saya menyatakan klub sepenuhnya selalu berada pada situasi untuk ingin selalu menang, meskipun kita masih belum bisa mendapatkan hal itu," lanjutnya. 

Kemudian, Conte mengingatkan tim yang hebat tidak dapat dibangun dalam 1 atau 2 hari. Kendati demikian, Conte sudah resmi menjadi manajer Tottenham tersebut terhitung sejak November 2021 silam. 

Baca juga: Conte Siap Jika Dipecat Tottenham

"Tidak ada kesabaran. Hal yang satu-satunya saya minta dari para penggemar. Mungkin penggemar benar, namun tetap saja tim yang hebat tidak bisa dibangun dalam 1 sampai 2 hari saja," tegas Conte. (Z-1)

BERITA TERKAIT