04 March 2023, 05:30 WIB

Messi Dipanggil Timnas Argentina untuk Laga Persahabatan Maret


Basuki Eka Purnama |

LIONEL Messi akan tampil membela timnas Argentina untuk pertama kalinya sejak menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah dipanggil pelatih Lionel Scaloni untuk laga persahabatan pada bulan ini.

Scaloni mengumumkan 35 nama, termasuk 26 pemain yang membawa tim Tango menjadi juara Piala Dunia di Qatar, Desember lalu.

Pemain yang didatangkan Chelsea seharga 100 juta pound sterling Enzo Fernandez, bek Manchester United Lisandro Martinez, serta kiper Aston Villa Emiliano Martinez juga dipanggil oleh Scaloni.

Baca juga: Scaloni Berharap Messi Bertahan Hingga Piala Dunia 2026

Pemain Villarreal Giovanni Lo Celso, yang absen di Piala Dunia 2022 karena cedera, kembali dipanggil, sementara bintang muda Manchester United Alejandro Garnacho berpeluang melakukan debutnya untuk timnas Argentina.

Pemain muda lain yang dipanggil oleh Scaloni ke timnas Argentina adalah gelandang Manchester City Maximo Perrone, gelandang serang Brighton Facundo Buonanotte, dan pemain Inter Milan Valentin Carboni

Argentina dijadwalkan menjamu Panama di Buenos Aires pada 23 Maret sebelum berhadapan dengan Curacao di Santiago del Estero, lima hari kemudian.

Baca juga: Argentina Perpanjang Kontrak Scaloni Hingga 2026

Messi sempat dilaporkan akan pensiun selepas Piala Dunia 2022 namun dia mengatakan masih ingin tampil di beberapa laga bersama timnas Argentina menyandang status juara Piala Dunia. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT