24 February 2023, 18:06 WIB

Bekap Persebaya, PSM Menjauh Dari Kejaran Persib


Widhoroso |

PSM Makassar mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 setelah menang atas Persebaya di pekan ke-26, Jumat (24/2). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik itu, PSM menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut tercipta oleh bunuh diri pemain Persebaya Alwi Slamat menit ke-71. Umpan silang pemain PSM yang mengenai Alwi Slamat, berubah arah dan merobek gawang Persebaya.

Tiga poin dari Persebaya, membuat PSM mampu menjauh dari kejaran Persib Bandung dan Persija Jakarta. Dengan poin 56 dari 26 laga, Juku Eja unggul empat poin dari Persib yang berada di posisi dua dan enam poin dari Persija yang menghuni posisi tiga. Persib dan Persija sendiri saat ini unggul satu pertandingan.

Sedangkan Persebaya, saat ini masih menempati peringkat tujuh dengan 37 poin. Kekalahan dari PSM menjadi kekalahan kedua beruntun Bajul Ijo setelah di laga sebelumnya takluk 0-4 dari Bali United. Selanjutnya, Persebaya akan menghadapi RANS Nusantara di Stadion Pakansari, Selasa (28/2). (OL-15)

BERITA TERKAIT