02 February 2023, 07:32 WIB

Kalahkan Montpellier, PSG Makin Kokoh di Puncak Klasemen


Basuki Eka Purnama |

PARIS Saint-Germain mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen Ligue 1 usai menang 3-1 atas Montpellier, Kamis (2/2) namun laga itu diwarnai oleh cedera yang dialami Kylian Mbappe, yang di laga itu gagal mengeksekusi penalti.

Penyerang timnas Prancis itu menjadi algojo saat PSG mendapatkan hadiah penalti pada menit kedelapan namun tendangannya dua kali digagalkan kiper Montpellier Benjamin Lecomte setelah wasit memerintahkan eksekusi itu diulang.

Mbappe kemudian harus keluar lapangan di pertengahan babak pertama karena kemungkinan cedera hamstring. Cedera Mbappe dipastikan membuat PSG khawatir menjelang laga leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Bayern Muenchen, dua pekan mendatang.

Baca juga: Gol Larut Balogun Bawa Reims Tahan Imbang 10 Pemain PSG

Berbicara selepas laga, pelatih PSG Christophe Galtier menyebut cedera Mbappe itu karena benturan bukan masalah otot.

"Dia mengalami benturan pada belakang lutut atau belakang paha," ungkap Galtier.

"Saya tidak khawatir. Cedera itu tampaknya hanya memar namun kami belum bisa memastikan," lanjutnya.

PSG akan menjamu Bayern di Paris pada 14 Februari dengan laga leg kedua akan dimainkan di Allianz Arena pada 8 Maret.

Les Parisien pastinya tidak berharap terjadi ulangan musim lalu saat mereka tersingkir di babak 16 besar Liga Champions setelah kalah dari Real Madrid,

Setelah hanya memenangkan satu dari empat laga Ligue 1 terakhir mereka, PSG harus melihat dua gol mereka dianulir sebelum Fabian Ruiz akhirnya membawa Les Parisien unggul saat babak kedua berlangsung 10 menit.

Ruiz kemudian memberikan assist kepada Lionel Messi yang menggandakan keunggulan PSG pada menit 72. Itu merupakan gol ke-14 Messi untuk PSG pada musim ini.

Gelandang berusia 16 tahun Warren Zaire-Emery mencetak gol ketiga PSG di mas ainjury time setelah Montpellier sempat mencetak gol lewat aksi Arnaud Nordin. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT