25 January 2023, 10:25 WIB

Eddie Howe: Peluang Newcastle ke Final Piala Liga Belum Aman


Akmal Fauzi |

MANAJER Newcastle United Eddie Howe menegaskan peluang timnya untuk mencapai final Piala Liga musim ini belum sepenuhnya aman.

Gol Joelinton di menit ke-73 memastikan kemenangan The Magpies-julukan Newcastle-- atas Southampton di leg pertama semifinal Piala Liga, Rabu (25/1) di St Mary's.

Kemenangan itu membuat Newcastle berpeluang mencapai final pertama mereka di kompetisi domestik sejak 1999.

Hasil itu jadi modal besar menjelang pertemuan kedua yang dijadwalkan digelar di markas Newcastle, St James Park pada 31 Januari mendatang.

Baca juga: Gol Tunggal Joelinton ke Gawang Saints Dekatkan Newcastle ke Final Piala Liga

Pemenang laga itu akan bertemu dengan pemenang laga antara Manchester United dan Nottingahm Forest yang baru digelar Kamis (26/1) dini hari nanti.

"Hasil hari ini sangat bagus namun perjalanan amsih panjang. Menang selalu menyenangkan namun kami tahu 1-0 bukanlah hal yang aman," kata Howe.

Meski sebagai tim tamu, Newcastle memang bermain lebih dominan dalam penguasaan bola dibanding lawannya yang kini masih tercecer di urutan terbawah klasemen Liga Primer.

Southampton harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-86 karena bek Duje Caleta-Car diganjar kartu kuning kedua. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. Satu kaki Newcastle pun sudah menapak di final yang dijadwalkan digelar di Stadion Wembley pada 26 Februari 2023.

"Laga ini sangat berat. Kedua tim sama-sama membuat peluang. Kini, kami akan kembali ke St James' dengan dukungan para pendukung kami," ujarnya. (Mal/AFP/OL-09)

BERITA TERKAIT