25 January 2023, 05:01 WIB

Gol Larut Kimmich Selamatkan Bayern dari Kekalahan


Basuki Eka Purnama |

GOL gelandang Bayern Muenchen Joshua Kimmich pada menit 90 menyelamatkan timnya dari ancaman kekalahan kedua pada musim ini untuk membuat Die Roten bermain imbang 1-1 saat menjamu Cologne di laga lanjutan Bundesliga, Rabu (25/1) dini hari WIB.

Cologne, yang mencetak tujuh gol ke gawang Bremen, Sabtu (21/1), melanjutkan performa apik mereka dengan menekan pertahanan Bayern dan memenangkan sepak pojok saat laga baru berlangsung tiga menit.

Bek Cologne Julian Chabot menyundul bola sepak pojok untuk memberi umpan kepada Elyes Skhiri yang tidak terkawal dan pemain Tunisia itu mencetak gol dari jarak dekat.

Baca juga: Bayern Muenchen Dapatkan Yann Sommer Sebagai Pengganti Neuer

Tim tamu nyaris menggandakan keunggukan mereka pada menit 29 namun penjaga gawang Bayern Yann Sommer melakukan dua penyelamatan gemilang menahan upaya Skhiri dan Denis Huseinbasic.

Manajer Bayern Julian Nagelsmann melakukan dua perubahan di babak kedua, menarik Leon Goretzka dan Serge Gnabry dan menggantikan mereka dengan Ryan Gravenberch dan Kingsley Coman.

Perubahan itu langsung membuahkan hasil dengan Coman nyaris menjebol gawnag Cologne pada menit 53. Upaya Coman itu sukses dimentahkan oleh penjaga gawang Cologne Marvin Schwaebe.

Cologne kemudian sukses menahan gelombang serangan Bayern dan tampaknya akan meraih kemenangan pertama di kandang klub Bavaria itu sejak 2009 namun Kimmich berhasil mencetak gol di menit akhir laga untuk memaksakan hasil imbang. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT