25 January 2023, 04:45 WIB

Shayne Pattynama Mengaku Bermimpi Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia


Basuki Eka Purnama |

PEMAIN keturunan Belanda yang kini telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) Shayne Pattynama memiliki impian bermain untuk timnas Indonesia di kompetisi Piala Dunia.

"Bagi saya, impian saya untuk Indonesia, saya ingin bermain di Piala Dunia untuk Indonesia. Itu adalah impian terbesar saya," kata Shayne kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/1).

Pemain yang memiliki darah Belanda dan Maluku tersebut yakin Indonesia sanggup bermain di level dunia.

"Saya sangat yakin kita bisa melakukannya, dengan dukungan satu sama lain, dukungan dari seluruh bangsa negara," kata dia.

Baca juga: Shayne Pattynama Resmi Jadi WNI, PSSI Kebut Perpindahan Federasi

Pesepak bola yang kini memperkuat tim Viking FK di kompetisi Liga Utama Norwegia tersebut mengaku tidak sabar bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas Indonesia untuk berlatih dan memperkuat skuat Garuda.

"Saya sangat senang dan merasa sangat bangga menjadi warga negara Indoensia. Saya ingin langsung bermain untuk Timnas Indonesia, ingin bertemu dengan rekan setim di Timnas Indoensia, saya tidak sabar untuk itu," kata Shayne.

Pria kelahiran Lelystad, Belanda, 11 Agustus 1998 itu telah memiliki pengalaman di dunia sepak bola Eropa. 

Sebelum bergabung dengan tim Norwegia, Shayne juga pernah menimba ilmu di Akademi Ajax Amsterdam dan bermain untuk FC Utrecht di Eredivisie  dengan mengemas 1 gol dalam 41 penampilan sebagai bek. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT