24 January 2023, 19:22 WIB

Bielsa Dan Moyes Kandidat Kuat Tangani Everton


Widhoroso |

KLUB Liga Primer Inggris, Everton saat ini tidak memiliki pelatih definitif usai memecat Frank Lampard. The Toffees saat ini ditangani Paul Tait dan Leighton Baines yang akan menjadi pelatih sementara sampai Everton mendapatkan pelatih baru.

Beberapa nama disebut menjadi calon untuk menduduki kursi pelatih Everton seperti Marcelo Bielsa, Sean Dyce, David Moyes, hingga Wayne  Rooney. Dari nama-nama tersebut, Bielsa dan Moyes disebut menjadi kandidat utama.

Bielsa, 67, merupakan pelatih asal Argentina yang tidak asing di Liga Primer Inggris. Pelatih yang sarat pengalaman ini pernah menangani Leeds United.

Sedangkan Moyes, yang kini melatih West Ham, merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Everton. Saat menukangi Everton pada 2022-2013, Moyes mampu membuat Everton menjadi klub yang disegani.

Di sisi lain, Everton telah mengkonformasi pemecatan Lampard. Melalui website resminya, Everton menyebut saat ini sedang mencari pelatih baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lampard.

"Klub telah memulai proses untuk mendapatkan pelatih baru. Kami akan mengumumkan hal itu pada waktunya nanti," jelas Everton. (livescore/OL-15)

BERITA TERKAIT