24 January 2023, 13:22 WIB

Inter Milan Gagal Gusur Posisi AC Milan


Dhika Kusuma Winata |

INTER Milan gagal memanfaatkan peluang untuk naik ke peringkat kedua Serie A Italia lantaran dipermalukan oleh Empoli pada laga di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (24/1) dini hari.

Inter yang dalam sembilan pertandingan di liga melawan Empoli selalu menang terpaksa menyerah 0-1 lantaran gol Tommaso Baldanzi.

Mereka pun gagal menggeser rival sekota AC Milan di posisi kedua dan kehilangan momentum setelah menjuarai Piala Super Italia pekan lalu.

Petaka bagi Inter tiba ketika bek Milan Skriniar diganjar kartu merah lima menit sebelum paruh pertama berarkhir.

Skriniar, bek asal Slovakia yang dikaitkan dengan kepindahan ke Paris Saint-Germain, sebelumnya sudah mendapat kartu kuning pada menit ke-25. Skuad La Beneamata pun harus berjuang melakoni sisa laga dengan 10 pemain.

Baca juga: Manchester City Puncaki Football Money League

"Kami tahu akan ada kesulitan, ini adalah kekalahan yang memperlambat kemajuan kami. Jelas, itu bukan malam terbaik kami, tapi bermain dengan 10 pemain membuatnya semakin sulit," kata pelatih Inter, Simone Inzaghi.

"Di babak kedua, kami tampaknya menjaga kondisi bagus dan berbahaya dalam serangan balik, kami menyia-nyiakan peluang untuk menyamakan kedudukan karena kami terlalu terburu-buru dan terlalu bersemangat untuk menebusnya," imbuhnya.

Gol kemenangan Empoli tercipta pada menit ke-66 ketika Nedim Bajrami memberikan assist untuk oemain muda berusia 19 tahub Tommaso Baldanzi yang melepaskan tembakan kaki kirinya ke gawang Andre Onana.

Inter berjuang keras untuk mencari gol penyeimbang dengan memasukkan Edin Dzeko dan Romelu Lukaku. Keduanya nyaris mencetak gol dalam beberapa kesempatan namun tak membuahkan hasil.

Inter sementara ini tetap di urutan ketiga klasemen tertitinggal 13 poin dari Napoli di posisi pertama. (AFP/Football Italia/Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT