24 January 2023, 07:53 WIB

Valencia Ditahan imbang Almeria


Basuki Eka Purnama |

PENDERITAAN Valencia berlanjut saat mereka ditahan imbang 2-2 oleh tim tamu Almeria, pada laga lanjutan La Liga yang dimainkan di Stadion Mestalla, Valencia, Selasa (24/1) dini hari WIB.

Valencia dua kali gagal mempertahankan keunggulan yang mereka dapat melalui gol-gol Justin Kluivert (48') dan Jose Gaya (65'), ketika Almeria selalu mampu menyamakan kedudukan berkat gol-gol Chumi (54') dan Francisco Portillo (74').

Ini merupakan laga ketiga secara beruntun tanpa kemenangan di La Liga bagi pasukan Gennaro Gattuso, yang membuat mereka tertahan di posisi ke-12 dengan 20 poin. Sedangkan bagi Almeria, hasil imbang beruntun kedua ini membuat mereka masih tetap berada di posisi ke-14 dengan 19 poin.

Baca juga: Madrid Tempel Ketat Barcelona di La Liga Spanyol

Valencia terakhir kali mendulang kemenangan di kancah La Liga adalah saat melawan Real Betis sebelum liga diliburkan karena Piala Dunia 2022. 

Mereka juga menelan dua kekalahan beruntun sebelum berhadapan dengan Almeria, saat takluk 1-2 di markas Villarreal dan kekalahan 0-1 ketika menjamu Cadiz.

Setelah saling jual-beli serangan pada babak pertama, Almeria mendapat hadiah penalti karena VAR menangkap tangan Gabriel Paulista mengenai bola di kotak terlarang. Namun, eksekusi yang dilakukan Largie Ramazani membentur tiang gawang dan gagal berbuah gol.

Valencia mampu membuka keunggulan setelah turun minum, melalui sundulan Kluivert memanfaatkan umpan silang kiriman Andre Almeida. Keunggulan tuan rumah hanya bertahan selama enam menit, karena giliran tandukan Chumi memanfaatkan umpan silang Lucas Robertone yang melesak masuk ke gawang Valencia.

Tembakan jarak dekat Jose Gaya sempat merestorasi keunggulan Valencia. Namun, berselang 12 menit kemudian, Almeria lagi-lagi berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan kaki kanan Portillo. Skor 2-2 pun bertahan sampai laga usai. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT