24 January 2023, 06:24 WIB

Mbappe Cetak Lima Gol Saat PSG Hajar Klub Amatir di Coupe de France


Basuki Eka Purnama |

KYLIAN Mbappe menjadi pemain Paris Saint-Germain pertama yang sukses mencetak lima gol dalam satu pertandingan ketika klub Ligue 1 itu melumat klub amatir dari Divisi VI Pays de Cassel 7-0 di laga Coupe de France, Selasa (24/1).

Mbappe, yang mencetak hattrick saat timnas Prancis kalah dari Argentina di final Piala Dunia 2022, lebih dari sebulan lalu, mencetak tiga gol di babak pertama saat PSG unggul 4-0 saat jeda.

Penyerang itu menambah dua gol lagi di babak kedua dengan dua gol PSG lainnya dicetak oleh Neymar dan Carlos Soler di laga 32 besar Coupe de France itu.

Baca juga: Kolasinac Jadi Korban Perampokan Saat Bela Marseille di Coupe de France

Klub milik Qatar itu, yang telah menjadi juara Coupe de France sebanyak 14 kali, lebih dari klub mana pun, akan berhadapan dengan klub rival mereka Marseille, di babak 16 bulan, awal bulan depan.

Laga itu dijadwalkan digelar pada 6 Februari, sepekan setelah PSG menjamu Bayern Muenchen di laga leg pertama 16 besar Liga Champions.

Mbappe tampil sebagai kapten dalam laga melawan Pays de Cassel dan Neymar menjadi starter namun Lionel Messi diistirahatkan dalam laga di Stade Bolaert-Delelis yang berkapasitas 38 ribu penonton. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT