24 January 2023, 00:00 WIB

Arsenal Disebut Favorit Juara Liga Primer Inggris, Arteta Merendah


Widhoroso |

PELATIH Arsenal Mikel Arteta mendapat banyak pujian menyusul penampilan impresif tim besutannya di Liga Primer Inggris musim ini. Arsenal saat ini kokoh di puncak klasemen.

Kemenangan 3-2 atas Manchester United akhir pekan kemarin mengukuhkan Arsenal di puncak klasemen sementara. The Gunners kini unggul lima poin atas Manchester City yang berada di posisi dua.

Arsenal kini menjadi favorit kuat juara Liga Primer Inggris musim 2022-2023. Apalagi Arsenal masih memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak dibandingkan City.

Namun, pencapaian itu tidak membuat  Arteta besar kepala. Ia  menganggap level The Gunners belum seperti The Citizen.

Arteta memilih bersikap merendah, dan menganggap capaian yang diraih Arsenal pada musim ini belum sebanding dengan sejumlah tim langganan juara Liga Primer. Arteta merujuk kepada keberhasilan Manchester City yang mendominasi Liga primer beberapa tahun terakhir.

"Saya tidak punya pendapat tentang favorit juara. Itu bisa saja hanya sekadar persepsi. Saya tahu tim saya dengan sangat baik," ucap juru taktik asal Spanyol tersebut dilansir laman resmi klub.

"Saya tahu di mana kami berada, dan saya tahu di mana kami ingin berada. Kami masih jauh dari itu. Saya juga tahu level tim lain, terutama yang satu itu yang telah memenangkan segalanya dalam lima atau enam tahun terakhir. Kami belum sampai di sana," imbuhnya.

Di lain sisi, torehan nilai 50 dalam paruh musim membuat Arsenal juga diprediksi mampu menembus 100 poin pada akhir kompetisi. Hingga saat ini, baru Mancheester City yang berhasil menembus angka itu pada musim 2017-2018.

"Saya tidak tahu. Jelas angka itu telah dicapai di masa lalu, dan tim tim itu memiliki kualitas untuk melakukannya, itu sudah pasti. Tapi saya tidak tahu berapa jumlahnya, tapi pasti akan sangat tinggi," ungkap Arteta. (Goal/OL-15)

BERITA TERKAIT