23 January 2023, 16:36 WIB

Semen Padang Harap Erick Thohir Bisa Pimpin Transformasi Sepak Bola


Dhika Kusuma Winata |

LIMA bakal calon ketua umum PSSI bakal bertarung pada Kongres Luar Biasa PSSI pada 16 Februari mendatang. Komite Pemilihan sudah mengumumkan lima bakal calon yakni La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono, dan Fary Djemy Francis. 

Dari lima sosok itu, dua nama digadang-gadang bakal bersaing ketat memperebutkan suara yakni La Nyalla dan Erick Thohir. 

CEO Semen Padang Win Bernadino menyebut klub akan memberikan dukungan kepada Erick Thohir pada Kongres Luar Biasa nantinya. Transformasi sepak bola Tanah Air diharapkan bisa berjalan baik dengan komando Erick. 

"Insyaallah kita support Pak ET (Erick) karena menurut kita saat ini sosok beliau yang cocok untuk memimpin transformasi sepak bola kita dan beliau punya pengalaman mengelola klub profesional," ucap Win ketika dihubungi, Senin (23/1). 

Win menilai sosok Erick dengan banyak pengalaman dalam pengelolaan klub dalam negeri hingga kepemilikan tim di Eropa menjadi modal penting. 

Pengalaman itu diyakini mampu membawa perubahan agar kompetisi makin baik dan klub-klub bisa lebih mandiri. 

"Mudah-mudahan dengan pengalaman beliau di klub, di mana pastinya pernah merasakan pahit manisnya mengelola klub, bisa mereformasi agar klub-klub di Indonesia bisa mandiri dan sehat," ungkapnya.  (OL-6)

BERITA TERKAIT