23 January 2023, 16:24 WIB

Madrid Tempel Ketat Barcelona di La Liga Spanyol


Dhika Kusuma Winata |

GOL Karim Benzema dan Toni Kroos membuat Real Madrid terus menempel Barcelona di La Liga Spanyol usai memetik kemenangan 2-0 melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames Barria, Senin (23/1).

Madrid memenangi perlawanan ketat dari Bilbao untuk tetap menjaga jarak tiga poin dengan Barcelona di puncak klasemen yang di laga lainnya juga menang mengalahkan Getafe 1-0.

Benzema memecah kebuntuan dengan tendangan volinya di babak pertama sementara Kroos mencetak gol kedua di akhir laha untuk mematikan perlawanan Bilbao.

Los Blancos kembali ke jalur kemenangan setelah kalah di Piala Super Spanyol dari Barcelona lalu juga berhasil bangkit menyisihkan Villarreal di babak 16 besar Copa del Rey.

Kemenangan di markas Bilbao menjadi modal jelang derby di babak perempat final melawan Atletico Madrid pada Jumat (27/1) nanti.

"Jelas bahwa tim bertahan dengan baik lagi, kami kompak dan solid," kata sang pelatih Carlo Ancelotti.

"Dengan keunggulan kami dalam pertandingan, kami harus bertahan dan kami melakukannya dengan baik. Kami tidak menyerah dan pada akhirnya kami menang," imbuhnya.

Gol Benzema pada laga itu menjadi yang ke-228 di La Liga yang membuatnya sejajar dengan Raul Gonzalez sebagai pencetak gol terbanyak kedua Madrid. Rekor teratas masih dipimpin Cristiano Ronaldo dengan 311 gol. (AFP/OL-13)

Baca Juga: Pelatih MU Erik Ten Hag Kecewa Kebobolan di Ujung Laga

BERITA TERKAIT