23 January 2023, 15:56 WIB

Komite Pemilihan PSSI Umumkan DCS Pekan Depan


Dhika Kusuma Winata |

KOMITE Pemilihan PSSI merampungkan pengumpulan kelengkapan dokumen para calon pengurus PSSI yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa 16 Februari mendatang. 

Berdasarkan tenggat per 21 Januari, semua bakal calon waketum dan komite eksekutif alias exco yang positif bakal maju telah melengkapi kekurangan dokumen. 

Baca juga: Kevin/Marcus Keluar dari daftar Unggulan Indonesia Masters 2023

"Sudah melengkapi semuanya. Waketum ada 16 orang dan jumlah exco 55 orang (melengkapi dokumen)," kata Ketua Komite Pemilihan Amir Burhanudin ketika dikonfirmasi, Senin (23/1). 

Adapun lima bakal calon ketua umum sebelumnya sudah dinyatakan lengkap pemberkasannya. 

Komite Pemilihan pun sudah melakukan tahapan verifikasi. Setelah verifikasi kelengkapan dokumen, juga dilakukan pengecekan integritas oleh Komisi Disiplin PSSI sampai nanti dimumkan Daftar Calon Sementara (DCS ) pada 31 Januari pekan depan. 

Komite Pemilihan berharap semua kandidat bisa lolos agar kongres pemilihan nantinya dinamis dan berkualitas. 

"Insyaallah pengumuman 31 Januari," imbuh Amir. 

Jumlah para bakal calon pengurus PSSI itu menyusut dari masa pendaftaran. Untuk ketua umum jumlahnya tetap lima orang bakal calon yang melengkapi dokumen yakni Lanyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, Erick Thohir, dan Fary Djemy Francis. 

Adapun untuk waketum ketika masa pendaftaran sejumlah 20 orang dan bakal calon exco sebelumnya 83 orang. Namun, sebagian mundur karena tak ingin dicalonkan atau pun tak mendapat dukungan. 

(OL-6)

BERITA TERKAIT