23 January 2023, 13:06 WIB

Pelatih MU Erik Ten Hag Kecewa Kebobolan di Ujung Laga


Dhika Kusuma Winata |

PELATIH Manchester United Erik ten Hag tak puas dan kecewa skuadnya kembali menelan kekalahan akibat gol di ujung laga.

Kekalahan atas Arsenal 2-3 di Stadion Emirates, Senin (23/1) dini hari, pun menjadi evaluasi berharga.

Setelah tren apik dalam delapan laga terakhir tak terkalahkan, Setan Merah takluk di markas the Gunners kebobolan di akhir pertandingan. Duel sengit balas membalas gol terjadi.

Skuad Setan Merah menyengat lebih dulu lewat gol cemerlang Marcus Rashford dari jarak jauh ketika laga baru berjalan 17 menit.

Hanya saja, tak butuh waktu lama Arsenal beraksi dengan gol penyeimbang Nketiah. Kubu Meriam London bahkan berbalik unggul melalui sepakan keras Bukayo Saka di awal babak kedua.

Baca jugaBungkam MU, Mikel Arteta: Arsenal di Jalan yang Benar

Namun, Lisandro Martinez menyamakan kedudukan lewat sundulannya enam menit berselang. Nahas bagi MU, Arsenal mengunci kemenangan lewat gol kedua Nketiah di menit ke-90.

''Saya rasa dua pertandingan terakhir (melawan Arsenal dan Crystal Palace), sangat dekat. Sulit untuk menerima bahwa pada akhir permainan Anda kalah dan ini tidak boleh terjadi," ucap Ten Hag.

"Kami harus menghadapinya, kami harus belajar, dan bahwa kami akan membuat kesalahan karena menurut saya ketiga gol itu dapat dihindari. Biasanya kami lebih baik dalam situasi itu," imbuhnya.

Meski begitu, Ten Hag tetap memandang positif kekalahan tersebut sebagai pembelajaran skuadnya supaya lebih disiplin dalam bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

MU sementara ini berada di urutan keempat dengan 39 poin defisit 11 angka dari Arsenal di puncak. Ten Hag enggan berandai-andai timnya mengejar gelar juara. Menurutnya, masih banyak detail yang harus ditingkatkan oleh anak asuhnya untuk berada di papan atas.

''Kami tidak pernah membicarakannya (gelar). Itu dari orang-orang di sekitar kami dan para penggemar dan kami hanya ingin memenangi setiap pertandingan," ujarnya.

"Seperti yang saya katakan, jika Anda ingin memenangi trofi, Anda tidak boleh melakukan kesalahan seperti yang kami lakukan malam ini," tukasnya. (AFP/Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT