23 January 2023, 12:04 WIB

Bungkam MU, Mikel Arteta: Arsenal di Jalan yang Benar


Dhika Kusuma Winata |

ARSENAL membuat pernyataan besar dalam perburuan Liga Primer Inggris setelah menaklukkan Manchester United di Stadion Emirates, Senin (23/1) dini hari.

Bangkit dari ketertinggalan, skuad asuhan Mikel Arteta menangguk kemenangan 3-2 dan menghentikan MU yang sedang dalam tren apik.

The Gunners unjuk ketangguhan dan daya tahan memimpin klasemen dengan torehan 50 poin atau unggul lima angka dari pesaing terdekat Manchester City dan masih memiliki kelebihan satu pertandingan.

"(Kemenangan ini memberi kami) keyakinan bahwa kami berada di arah yang benar. Cara kami bermain terbayar dengan hasilnya karena memang seharusnya demikian," ungkap Arteta.

Baca juga: Arsenal Menang Dramatis 3-2 atas Manchester United

Selain membalaskan kekalahan di Old Trafford pada pertemuan pertama September lalu, Arsenal juga menghentikan tren apik MU yang dalam delapan laga tak terkalahkan.

Tanpa Gabriel Jesus yang masih menepi, Eddie Nketiah tampil bersinar dengan gua golnya termasuk gol penentu di penghujung laga.

"Tidak ada yang lebih baik dari itu. Babak kedua khususnya, performa kami luar biasa," ucap Arteta.

"Kami tenang dan bertekad pada saat yang sama. Kami tidak pernah panik. Kami selalu percaya bahwa kami bisa memenanginya. Kami menunjukkan ketenangan yang tepat di dalam kotak penalti," imbuhnya.

Duel sengit balas membalas gol terjadi. Skuad Setan Merah yang berbahaya dalam serangan balik menyengat lebih dulu lewat gol cemerlang Marcus Rashford dari jarak jauh ketika laga baru berjalan 17 menit.

Hanya saja, tak butuh waktu lama Arsenal beraksi dengan gol penyeimbang Nketiah.

Kubu Meriam London bahkan berbalik unggul melalui sepakan keras Bukayo Saka di awal babak kedua. Lisandro Martinez lalu menyamakan kedudukan lewat sundulannya enam menit berselang.

Terus menekan demi memburu kemenangan, Arsenal akhirnya mengunci kemenangan lewat gol kedua Nketiah.

"Yang dilakukan Eddie luar biasa. Kami tidak dapat mengatakan bahwa kami melihatnya, kami berharap dia bisa melakukan itu karena caranya, karena mentalitasnya, karena kualitasnya dan bagaimana kualitas itu cocok di dalam tim," ucap Arteta.

"Kehilangan Gabby (Gabriel Jesus) adalah pukulan besar, ini pukulan besar tetapi Eddie meresponsnya dan tim ini juga beraksi dengan cara yang luar biasa," tambahnya. (AFP/Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT