22 January 2023, 19:30 WIB

Transformasi PSSI Momentum Erick Thohir Unjuk Layak Jadi Wapres RI


mediaindonesia.com |

MENTERI BUMN Erick Thohir dinilai potensi mendapatkan momentum untuk menguatkan semangat membangun bangsa dalam kandidasi Pilpres 2024, yakni dengan menyatukan kekuatan kebanggaan Indonesia melalui maju sebagai calon Ketum (caketum) PSSI. Direktur Lembaga Riset dan Konsultasi, Political Literacy Desk (Polldesk) Faisal Riza menilai Erick Thohir bisa menguatkan posisi untuk maju cawapres.

"Wajar itu menjadi panggung politik, tapi politik seperti apa digambarkan? Saya melihatnya bagaimana nanti sepak bola itu menjadi kekuatan menyatukan, memajukan, ini menjadi portofolio bagus, bukan sekadar menjadi suara,” ungkap Riza dalam keterangan pernya, Minggu (22/1/2023).

Melihat kompetensi Erick Thohir, PSSI menjadi medan yang bagus untuk menuangkan gagasan membangun bangsa. Eks Presiden Inter MIlan ini punya kemampuan merevolusi sistem yang sudah terbukti.

Kemampuan itu teruji dengan BUMN yang berhasil menjadi lokomotif ekonomi Indonesia. BUMN era Erick Thohir juga berhasil memberikan kontribusi besar pada pembangunan infrastruktur di segala bidang di berbagai segmen masyarakat.

Dengan majunya Erick Thohir pada bursa caketum PSSI akan menjadi titik balik sepak bola Indonesia. Jadi bola bisa menjadi pemersatu. Riza menilai Erick Thohir justru akan menjadi catatan kinerja positif dalam membangun Indonesia.

“Kalau ini bisa menjadi saran seperti itu posisi Ketum PSSI, menjadikan bola pemersatu, ini akan melengkapi portofolio beliau (Erick Thohir),” jelasnya.

Melihat kans Erick Thohir dalam kandidasi baik caketum PSSI maupun cawapres, potensi meraih dukungan besar. Erick Thohir memiliki rekam jejak yang bersih dari konflik, hal yang disenangi publik untuk pemimpin idaman.

“Erick Thohir figur yang tidak konfliktual. Dia figur yang tidak berkonflik. Jadi zero conflict,” pungkasnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT