22 January 2023, 12:21 WIB

Klopp Tetap Yakin Liverpool Bisa Tembus Empat Besar


Dhika KW |

Liverpool membuang peluang naik ke empat besar Liga Primer Inggris usai hasil imbang 0-0 menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Sabtu (21/1). Sang pelatih Juergen Klopp tetap puas dan yakin masih banyak kesempatan bagi the Reds untuk bisa menembus empat besar.

"Saya baik-baik saja dengan skor 0-0 karena Anda harus menerima langkah-langkah ini," kata Klopp yang puas dengan clean sheet pertama Liverpool sejak Oktober lalu.

"Masih ada banyak pertandingan dan jika Anda menghitung semua poin maka Anda melihat banyak hal yang mungkin terjadi. Tetapi untuk sampai ke sana kami harus melanjutkan hal-hal yang kami lakukan pada dua pertandingan terakhir. Saya melihat kemajuan," imbuhnya.

Liverpool dan Chelsea tak bisa memecahkan kebuntuan. Keduanya sama-sama mengemas 29 poin dan defisit 10 poin dari zona empat besar. Chelsea sempat mencetak gol di awal laga melalui Kai Havertz hanya saja dianulir karena offside setelah pengecekan VAR.

The Blues memasukkan pemain baru mereka Mykhailo Mudryk dari bangku cadangan di babak kedua. Pemain Ukraina itu menciptakan beberapa peluang bagus namun tak bisa dikoversi menjadi gol.

Laga itu menjadi pertandingan ke-1.000 bagi Klopp dalam kariernya sebagai pelatih. Meski tak mendulang kemenangan, Klopp bersyukur setidaknya dia tidak menelan kekalahan.

"Sebelum pertandingan saya mendapat banyak pesan dan tidak semuanya bagus. Saya rasa Arsene Wenger kalah dalam pertandingan ke-1.000-nya 6-0. Jadi saya sangat senang itu tidak terjadi," tukasnya. (AFP/OL-12)

BERITA TERKAIT