15 January 2023, 17:05 WIB

Erick Sebut Harus Bernyali Wujudkan Sepak Bola Bersih dan Berprestasi


Rifaldi Putra Irianto |

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan harus bernyali untuk mewujudkan sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi.
 
"Sebenarnya yang harus kita lakukan adalah kita harus bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepak bola yang berprestasi, itu yang
terpenting," ujar Erick Thohir seperti dikutip Antara di Jakarta, Minggu (15/1).
 
Dalam proses pengembalian berkas ke Kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (15/1), Erick Thohir didampingi para figur muda yang memiliki passion yang luar biasa untuk sepak bola, seperti Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, hingga Baim Wong, juga ingin berinvestasi dalam industri sepak bola Tanah Air.
 
Erick menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para voters yang memintanya maju sebagai calon Ketua Umum PSSI. Dia menilai selama ini banyak teori dan konsep dalam perbaikan sepak bola.


Baca juga: Maju Sebagai Ketum PSSI, Erick Thohir Bertekad Lakukan Reformasi

 
"Terima kasih atas kepercayaannya, tapi hari ini tugasnya memastikan apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan, ayo kita mulai kerja dan kita lihat 16 Februari (Kongres Luar Biasa/KLB)," katanya.
 
Dia juga meminta pendapat para awak media tentang pengelolaan sepak bola nasional selama ini. Bagi Erick, awak media merupakan aspek penting lantaran selalu mengawal proses perkembangan sepak bola Indonesia.
 
"Apa menurut teman-teman media, tidak serius, jadi bongkar-bongkar untuk perbaikan masa depan sepak bola nasional. Kita harus memastikan ke depan jangan ada tangan-tangan kotor di sepak bola Indonesia, kita harus perbaiki ini," kata mantan Presiden Inter Milan tersebut.
 
Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir memastikan diri maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.
 
Erick mendaftarkan diri ke Kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari ini. Dia mengatakan dirinya memastikan untuk maju sebagai
calon Ketum PSSI lantaran terpanggil dan punya nyali untuk membenahi karut-marutnya sepak bola Indonesia. (Ant/OL-16)

BERITA TERKAIT